Bupati Sampang Hadiri Jamiiyah Khotmil Qur an di Ponpes Bariza Banyuates Sampang

 


H Slamet Junaidi Saat Menyantuni Anak Yatim di Ponpes Asy-Sarofiyah, Bariza, Kembang Jeruk, Banyuates, Sampang (Foto: Mansur Biro Sampang)


Lpktrankonmasi.com, SAMPANG -  H Slamet Junaidi didampingi jajaran Forkopimda Sampang beserta Forkopimcam Banyuates, menghadiri acara penutupan Jamiiyah Khotmil Qur'an yang digelar di Ponpes Asy-Sarofiyah Bariza, Desa Kembang Jeruk, Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, Sabtu (15/01/2022)


Sebelum menginjak ke acara inti H Slamet Junaidi terlebih dahulu menyantuni puluhan anak yatim dan membagikan bingkisan terhadap anak yatim. 


Dalam sambutannya H Slamet Junaidi, Bupati Sampang, kegiatan ini selain membaca Al Qur' an. Juga sebagai ajang silaturahmi antara ulama dan juga umara.


"Hampir 3 tahun, kami memimpin Kabupaten Sampang. Selalu melakukan silaturahmi yang baik dengan para ulama di Kabupaten Sampang, karena kami ingin tercipta Sampang yang kondusif," kata Bupati Sampang dalam sambutannya. 


Menurut Bupati Sampang, selama ini saya tidak punya niatan menjadi Bupati Sampang. Karena, saya dulu tidak mampu berangkat merantau ke Jakarta berbekal uang Rp 26.000. Tapi, atas karunia Allah SWT akhirnya saya menjadi Bupati Sampang. Jadi kita harus punya prinsip hidup, jadilah diri sendiri. Bukan jadi orang lain, dan harus komitmen. Kalau semua itu dilakukan pasti kita akan menjadi orang sukses.


"Kepemimpinan kami masih kurang 2 tahun, maka kedepan banyak program yang akan kami lakukan. Seperti, mentuntaskan jalan poros Kabupaten ialah Kecamatan Banyuates menuju Kecamatan Tambelengan. Jadi jangan sampai ada program akal-akalan," singkatnya.


Sementara itu KH Mohtar Hasun pengasuh Ponpes Asy-Sarofiyah Bariza mengucapkan terimakasih banyak atas hadirnya Bupati Sampang beserta jajaran Forkopimda Sampang dan juga Forkopimcam Banyuates.


"Memang harus bersinergi antara ulama dan juga umara. Supaya, Kabupaten Sampang menjadi Kabupaten yang adil, makmur sehingga menuju Hebat dan Bermartabat," ucap KH Mohtar Hasun.


KH Mohtar juga menambahkan, jika ada masyarakat teraniaya. Seperti, kemalingan silahkan datangi Kapolsek. Kalau Kapolsek tidak menanggapi, nah itu jangan jadi Kapolsek," tambahnya sambil tertawa.


"Kalau ada jalan berlubang aspalnya kurang halus, datangi Dinas PUPR melalui Bupati Sampang insyaallah pasti ditanggapi," jelasnya.


Pihaknya juga berpesan, semoga kita semua mendapatkan barokah Khotmil Qur' an. Ulama dan Umara selalu bersinergi menempatkan pos-pos masing-masing," tegasnya. (Ries/Sur)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »