Dukung Gerakan Nasional Percepatan Vaksinasi Covid -19, BIN Gelar Vaksinasi Anak



Magelang, lpktrankonmasi.com  

 

Dalam rangka mendukung gerakan nasional percepatan vaksinasi Covid-19 , Badan Inteljen Negara Daerah (Binda) wilayah jawa tengah kemarin, Senin ( 24/1/2022) telah menggelar giat vaksinasi yang pesertanya dari kalangan anka-anak/pelajar dari usia 6 tahun hingga 11 tahun. Giat vaksin tersebut diselenggarakan di Balai Desa Jogonegoro Kec. Mertoyudan, Kab. Magelang.


Seperti yang disampaikan oleh Kabinda Jateng di tegah-tengah giat vaksinasi tersebut.


"Vaksinasi ini merupakan bentuk dukungan BIN terhadap upaya pemerintah mewujudkan kekebalan komunal," ujar Kabinda Jateng.


Kabinda juga menambahkan, dalam menghadapi masuknya varian baru Omicron, masyarakat harus mengedepankan protokol kesehatan termasuk anak-anak ataupun pelajar.

 

"Saya berharap dengan adanya vaksinasi ini, masyarakat yang belum menerima vaksinasi bisa mendapat layanan vaksinasi. Sehingga herd immunity bisa segera tercipta," jelas Kabinda.

 

Dalam vaksinasi anak / pelajar usia 6-11 tahun ini, jenis vaksin yang digunakan jenis sinovac, dimana jenis vaksin ini telah mendapatkan ijin dari BPOM.

 

Pelaksanaan vaksinasi tersebut sesuai arahan Presiden Joko Widodo. Presiden Joko Widodo telah menginstruksikan agar anak-anak usia 6 tahun hingga 11 tahun untuk diberikan vaksin. Hal ini sebagai upaya menekan penyebaran Covid-19. Tentunya dengan harapan agar pandemi Covid-19 segera berakhir sehingga proses belajar mengajar melalui tatap muka dapat berjalan kembali dan pertumbuhan ekonomi akan bergulir kembali.

 

(Trankonmasi Tim)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »