DPP FWJ Indonesia Lantik DPW Prov Banten*



*BANTEN.lpk.Trankonmasi.com*

Dalam rangka pelantikan dan pengukuhan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Provinsi Banten berjalan lancar, sukses dan khimad.


Dalam Sambutanya Ketua Umum Forum Wartawan Jakarta (FWJ) Indonesia, Mustofa Hadi Karya yang lebih akrab disapa Bang Opan telah resmi melantik Pengurus Forum Wartawan Jakarta (FWJ) Indonesia korwil DPW Provinsi Banten.


Pengukuhan yang digelar di komplek wisata Tanjung Pasir, Desa Tanjung Pasir Kecamatan Teluknaga kabupaten tangerang, Banten, Sabtu (22/1/2022) ini telah dihadiri sedikitnya 9 wilayah kota/kabupaten FWJ Indonesia.



Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua Umum FWJ Indonesia beserta pengurus DPP,  Wakil Ketua DPRD Provinsi Banten Bahrum HS yang juga diangkat sebagai dewan pembina FWJ Indonesia DPW Provinsi Banten, Ketua DPW Provinsi Banten beserta jajaran pengurus, ketua Setia Pancasila dan pengurus serta anggota DPW Provinsi Banten.


Opan menyebut pengurus FWJ Indonesia DPW Provinsi Banten resmi dilantik, dan siap berkiprah dalam menjalankan tugasnya sebagai penyeimbang, dan membangun Banten secara menyeluruh bersama 4 pilar dan para birokrat. 



"Pelantikan ini merupakan sebuah terobosan dan sebagai simbol bahwa FWJ Indonesia hadir di Provinsi Banten bukan sebagai pesaing bagi seprofesi kewartawanan, akan tetapi hadirnya kami disini adalah sebagai penyeimbang dan melakkukan fungsi kontrol atas aduan masyarakat hingga terjaganya sinergitas yang baik dari semua pihak. "Papar Opan. 


Dalam penjabarannya Opan merinci bahwa saat ini Forum Wartawan Jakarta (FWJ) Indonesia telah tersebar di 24 Kota dan Kabupaten di Indonesia. Dengan menjaga profesional profesi, dia akan terus berupaya melakukan pembinaan profesi sesuai fungsi dan kaidah jurnalistik.


Sementara, Bahrum HS, Wakil Ketua DPRD Provinsi Banten yang di daulat sebagai pembina FWJ Indonesia DPW Provinsi Banten, dalam sambutannya mengatakan siap dan akan mendukung berbagai kegiatan FWJ Indonesia guna membangun komunikasi dan informasi bagi masyarakat Banten. 


"Atas nama pribadi dan lembaga DPRD Provinsi Banten, saya siap melakukan pembinaan dan memberikan dukungan kepada FWJ Indonesia Prov Banten, karena bentuk sinergitas dan humanis dari semua pihak akan menjaga stabilitas informasi untuk membangun Banten. "Jelasnya.


Bahrum juga berharap Forum Wartawan Jakarta (FWJ) Indonesia Provinsi Banten harus eksis, berkomitmen, tanggungjawab dan bermanfaat untuk masyarakat Banten dan menjalankan tupoksi dengan Profesional. Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada saya sebagai Pembina. "Harap Bahrum.



Sebagai ketua terpilih FWJ Indonesia DPW Provinsi Banten, Robby Liu berharap kepada para pengurus dan anggota-anggotanya untuk saling bahu membahu karena amanah yang dipikulnya bukanlah hal ringan, namun cukup berat. Bahkan dia menjelaskan, dua (2) hal program kedepan yang diyakini mampu memberikan ruang gerak yang cukup baik dan membangun.


"Ada 2 hal yang akan kami lakukan kedepannya, yakni Bintek Jurnalistik dan sosialisasi, serta ekonomi kerakyatan. "Ulas Robby.[]

(RhagilbyRelFWJI)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »