Dua Orang Tewas, Satu Luka Ringan Dalam Peristiwa Laka Lantas Libatkan Tiga Truk di Jalan Parakan - Kertek

 


Wonosobo, lpktrankonmasi.com

 

Telah terjadi kecelakaan lalu lintas pada Jum’at (07/01/2022) sekira pukul 02.30 wib DI Jalan Parakan-Kretek, Dusun Prumbanan, Desa Purwojati, Kecamatan Kretek, Kabupaten Wonosobo.


Kecelakaan tersebut mengakibatkan dua orang meninggal dunia dan satu orang luka ringan.


Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Wonosobo, AKP Sugito menyampaikan kronologi kejadian lakalantas.


“ Kecelakaan maut itu melibatkan tiga buah truk, yakni truk Hino berpelat nomor B 9799 TXT, truk Isuzu berpelat nomor K 8922 TK, dan truk Mitsubishi D 8735 YE,” ungkapnya.


Kbm Truk Hino No. Reg : B-9799-TXT melaju dari Parakan menuju Kertek, pada malam hari melewati jalan dua jalur dan sedikit menikung kekiri dengan cuaca cerah dan arus Lalin pun sepi,” lanjutnya


“ Kecelakaan bermula Truk Hino yang dikemudikan Darmadi melaju dari arah Parakan Temanggung menuju Kretek Wonosobo. Saat melewati jalan aspal yang menikung diduga Darmadi tidak memperhatikan keberadaan truk Isuzu di depannya yang dikemudikan oleh Sutikno yang membawa penumpang Askabu Surur. Truk Hino tersebut oleng ke kanan dan mengenai Truk Mitsubishi yang dikemudikan Tarsim berpenumpang Yaya Sunarya yang melaju dari arah berlawanan. Karena jarak yang begitu dekat terjadi benturan kendaraan sehingga Truk tersebut oleng ke kiri dan masuk ke parit,” terangnya.

 

“ Peristiwa tersebut mengakibatkan Kbm Truk Noplat  D-8735-YE, Tarsim (45) dan penumpang Yaya Sunarya (46) warga Dusun Citarik Desa Batumalang Kecamatan Cimerak Kabupaten Pangandaran Meninggal Dunia di RS PKU Muhammadiyah Wonosobo (MD). Sedangkan Pengemudi Kbm. Truk Hino No. plat B-9799-TXT, Darmadi (40) warga Dusun Bogeg Kelurahan Karanglayung Kecamatan Sukra Kabupaten Indramayu dalam keadaan sadar dan mengalami luka ringan lecet tangan kanan dirawat di RS PKU Muhammadiyah Wonosobo”, jelas Kasatlantas Polres Wonosobo.

 

 

Dengan kejadian kecelakaan tersebut, Kasatlantas jmenghimbau kepada para pengendara yang melintas baik dari arah Parakan menuju Kertek dan sebaliknya


agar berhati-hati ketika mengendarai kendaraan baik sepeda motor maupun mobil ketika melewati TKP laka lantas, karena jalan tersebut masih banyak tumpahan solar yang berceceran.

 

(Rohadi Tmg)


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »