Hari Terakhir Pameran Artefak Peninggalan Rosululloh SAW di Sampang Dipadati Pengunjung

 


Pengunjung Memadati Pameran Artefak Peningalan Baginda Nabi Muhammad SAW di Jatra Timur, Banyuates, Sampang ( Foto: Mansur Biro Sampang )


Lpktrankonmasi.com, SAMPANG - Ribuan pengunjung memadati pameran artefak peninggalan Nabi Muhammad SAW. Pengunjung tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes). Pameran tersebut terletak di gedung Arab Wing's, Desa Jatra Timur, Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang, Minggu (01/23/2022)


Pantauan media ini pengunjung yang memasuki gedung Arab Wing's secara bergantian. Karena, aturan dari panitia diterapkan seperti itu. Untuk, mengantisipasi kerumunan di dalam gedung.


Siti khotijah dan rekanannya selaku pengunjung pameran artefak peninggalan Nabi Muhammad SAW mengatakan, artefak peninggalan Nabi Muhammad SAW yang dipamerkan, kami tidak mempermasalahkan asli atau palsu. Karena, kami yakin dengan mengunjungi museum artefak peninggalan Nabi Muhammad SAW di gedung Arab Wing's ingin mendapat syafaat serta barokah dari Baginda Nabi Muhammad SAW. Walaupun untuk masuk kedalam gedung, diharuskan membeli tiket sebesar lima puluh ribu rupiah. Menurutnya, nominal sebesar lima puluh ribu rupiah tidak mahal. Karena kita beserta rombongan mengharap barokah," katanya.


Sedangkan salah pengunjung juga menjelaskan, insyaallah artefak peninggalan Nabi Muhammad SAW yang dipamerkan ini asli. Karena, kalau palsu yang pasti akan ditangkap oleh Polisi dan ulama-ulama di Indonesia pasti menentang dan memprotes jika barang ini palsu.


"Saya baca di media, sebelumnya artefak ini dipamerkan di berbagai kota di Indonesia. Sekarang dipamerkan di Madura. Banyak kyai dan tokoh ulama berdatangan, diataranya, KH Abuya Karrar, KH Nurun Tajalla, KH Berisiz KH Mahrus Jrangoan dan juga kyai dari Ponpes Sebaneh, Bangkalan dan juga para ulama yang tidak bisa disebutkan satu persatu" ungkapnya.


Sedangkan Agus Tiadi panitia pameran artefak mengungkapkan, bahwa pameran artefak peninggalan Nabi Muhammad SAW, akan berakhir pada malam ini. Jadi, mohon diinfokan kepada keluarga yang belum pernah mengunjungi pameran artefak peninggalan baginda Nabi Muhammad SAW.


"Insyaallah artefak yang kami pamerkan asli bukan replika. Karena,  ada bukti sanad dan sertifikat Saudi Commission for Tourism and National Heritage milik Alm KH Abdul Mannan Bin Embong koleksi Museum Artefak Rosululloh (MAR)," tukasnya. (Asur)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »