Komando Pejuang Merah Putih Siap Menjaga Marwah Organisasi Sesuai AD/ART .Sehingga Menunjukan Jatidiri Lembaga Profisonal Dalam Memperjuangkan Kepentingan Rakyat


*Kota Bekasi.lpk.Trankonmasi.com*

Dinamika perkembangan Ormas dan perubahan sistem pemerintah membawa paradigma baru dalam tata kelola organisasi kemasyarakatan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

Pertumbuhan jumlah Ormas, sebaran dan jenis kegiatan Ormas dalam kehidupan demokrasi makin menuntut peran, fungsi dan tanggung jawab Ormas untuk berpartisipasi dalam upaya mewujudkan cita-cita Nasional Bangsa Indonesia, serta menjaga dan memelihara keutuhan dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesa.

Adapun  peningkatan peran dan fungsi Ormas dalam pembangunan memberikan konsekuensi penting nya membangun sistem pengelolaan Ormas yang memenuhi kaidah  Ormas dan LSM yang sehat sebagai organisasi nirlaba yang demokratis, profisional, mandiri, transparan dan akuntabel.

Untuk itu DPP. Komando Pejuang Merah Putih (KPMP) dan/atau Lembaga Swadaya Masyarakat ini, Mengadakan Jumpa pers terkait dengan kepengurusan Markas Cabang Kota Bekasi yang syah, Jumat,  21/01/2022 di Markas Besar Komando Pejuang Merah Putih (KPMP) Jatiasih, kota Bekasi.


Ketua Umum KPMP Ki Kusumo Menyatakan, bahwa Pengurus Marcab kota Bekasi sesuai dengan SK 027 bulan september 2021 yang diketuai oleh Sdr.Henokh Freddy adalah Marcab Kota Bekasi yang Syah ,jadi untuk SK yang terdahulu memang benar benar sudah di bekukan, saya menghimbau kepada seluruh anggota KPMP Kota Bekasi agar membaur dengan pengurus yang baru,"ujar ketua umum KPMP kepada awak media.


Disisi lain Ki kusumo juga memperkenalkan Pengurus marcab kota bekasi yang baru, diantaranya KSB itu sendiri, penasehat dan Dewan pembina, yang mana pengurus marcab kota bekasi adalah pengurus marcab yang sebelumnya.


"Saya berharap untuk kedepannya LSM KPMP ini,akan menjaga marwah marwah organisasi, yang pada hakekatnya Organisasi itu lahir dari rakyat, dan untuk rakyat, dan akan menunjuk pemimpin pemimpin yang bisa mengayomi anggotanya dan bisa merangkul seluruh elemen masyarakat, bekerja dengan baik dan benar, dan berpedoman  pada Pancasila, merupakan dasar dan filsafah dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. Oleh karena itu, setiap warganegara, baik secara individu maupun kolektif, termasuk  kita yang mengemas Ormas wajib menjadikan PANCASILA dan Undang-undang Dasar 45 sebagai dasar  dan filsafah berbangsa dan bernegara, dan tetap harus menghargai dan menghormati Ke Bhinekaan Ormas yang memiliki asas Perjuangan organisasi yang tidak bertentangan dengan PANCASILA dan begitu pula Ormas yang menjadikan Pancasila sebagai Asas Organisasi kita,sehingga marwah organisasi ini terjaga dengan baik dan menjadi kepercayaan semua elemen masyarakat Indonesia" Tegas ketum KPMP. 


 Di tempat yang sama Henokh Freddy selaku Ketua Marcab KPMP Kota Bekasi menyampaikan, bahwa Marcab kota bekasi telah memiliki Kantor Sekretariat yang berlokasi di Ruko kalimas ,jalan Chairil Anwar, margahayu, Bekasi Timur, kota Bekasi.


Lebih Lanjut.Freddy Menyampaikan, tentang rencana kerja Marcab kota bekasi,dalam waktu dekat ini akan menyelenggarakan Diklat dan Orientasi Kepengurusan yang baru, dimana tujuan diklat tersebut untuk memberikan pemahaman baik kepada pengurus maupun anggotanya, supaya tau apa arti dari keikut sertaan nya didalam organisasi, dan bertanggung jawab sesuai dengan Tupoksi nya masing masing,"Terang nya. 



 Freddy. Menambahkan, Materi yang akan disampaikan adalah mengenai Visi dan Misi Organisasi itu sendiri, supaya kita bisa bekerja dengan baik dan benar,"Katanya.


"Dimana diklat tersebut akan diisi langsung oleh Ketum dan Sekjen Markas Besar KPMP itu sendiri, sementara untuk Orientasi kepengurusan akan dipimpin oleh Ketua Pembina beserta Ketua Marcab kota bekasi,"tutur Freddy. 


Masih Kata, Hanokh Freddy. Kedepannya berencana ingin mengadakan kegiatan sosial untuk masyarakat,  karena mengingat akan arti pentingnya suatu lembaga itu sendiri sebagai penyambung tangan dari pemerintah untuk  rakyat," pungkasnya.

"Dalam Pemberdayaan Masyarakat. Bahwa kami marcab Kota Bekasi, sdh mendatangi kantor dinas pertenakan Kota Bekasi dan direspin dengan baik oleh dinas tesebut, sehingga program bantuan pengadaan ternak diberikan dan kami turun kelapangan untuk menyalurkan bantuan yang diberikan oleh dinas Peternakan kepada masyarakat Sumur Batu langsung yang berhak menerimanya, kurang lebih 11 ekor kambing dan tidak ada suatu pemberian atau pitongan apapun dari masyarakat dan itu wujud dari kepedulian kami sebagai NGO / ormas Komando Pejuang Merah Putih Kota Bekasi.

kami dan jajaran pengurus selalu berjuang untuk kepentingan masyarakat itu yang lebih prinsip,"tutup nya.

(Rhagi234)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »