Mangkraknya Pembangunan Kantor Desa Wunlah" Di Duga Ada Mafia Penyelewengan Ratusan Juta Keuangan Negara".

 


Wunlah-TRRankonmasi.com. Terkait Dengan Pembagunan Kantor Desa Wunlah Kecamatan Wuarlabobar Kabupaten Kepulauan Tanimbar Maluku Di duga ada Mafia Penyelewengan Ratusan Juta Rupiah Keuangan Negara.unkap Salah satu  warga Desa Wunlah Yang tidak mau namanya di publikasi,19-01-2022


Pembangunan kantor desa tersebut  telah berjalan sejak 2019 lalu namun hingga saat ini pekerjaan tersebut tidak dapat di selesaikan sehingga sampai saat ini  terhitung 60% pekerjaan tersebut(MANGKRAK) tidak berjalan namun anggaran pembangunan tersebut telah habis di gunakan.


Pembangunan kantor desa tersebut di kerjakan dengan menggunakan Dana Desa(DD)Tahun 2019 lalu namun hingga saat ini tidak terselesaikan.


Perlu diketahui pada 2021 lalu pihak inspektorat Kabupaten Kepulauan Tanimbat telah melakukan audit pengelolaan dana desa wunlah dan dalam audit tersebut telah di temukan sejumlah temuan salah satunya anggaran pembangunan kantor desa tersebut yang mana hingga saat itu masih dipimpin oleh pejabat Kepala Desa Wunlah Thomas Talutu yang merupakan salah satu staf pegawai negeri (ASN) di kabupaten bertajuk Duan Lolat ini,Namun hasil audit Tersebut hanya sebatas Desa Wunlah hingga tidak ada kejelasan hukumnya hingga saat ini.


Kepala Desa Wunlah Alexsander Rahanserang Ketika di minta confirmasi oleh tim media ini melalui pesan singkat via chat mengatakan bahwa belum ada perencanaan untuk penyeselasain pembangunan kntor desa dan ...pemerintah Desa Wunlah masih tetap seperti rencana awal, yaitu proses hukum pelaku korupsi,tutupnya

( JS  )

Share this

Previous
Next Post »
Give us your opinion