Nahkodai Rohaniawan, Tangunubun Puji Kedekatan Bupati Bersama Tokoh Agama



Maluku Tenggara, lpktrankonmasi.com


 - Perhelatan badai politik kini semakin mengambang pintu. Saking memanasnya, berbagai blusukan separatis tokoh dan pakar politikus di Nuhu Evav mengantar Pemerintahan MTH-PB untuk terjun menahkodai para rohaniwan di Kepulauan Kei.


Lantas, sejumlah fakta menyatakan bahwa hubungan pimpinan tinggi daerah Kabupaten Maluku Tenggara kini semakin harmoni bersama dengan Tokoh Agama di Bumi Larvul Ngabal ini.


Kendati banyak tempat ibadah berupa Gereja maupun Masjid yang dihibakan Bupati dengan   menyedot anggaran mencapai Milyaran rupiah, guna menjabawab pembangunan sarana tempat ibadah bagi ketiga mayoritas golongan agama di Kepulauan Kei. 


Hal itu mendapat tanggapan positif dari Yehezkiel Tangunubun, putra berdarah Kei-Ambon yang siap terjun ke dalam dunia reformasi birokrasi.


Tangunubun mengamati, kegiatan pembangunan mengalir seiring pesatnya bantuan yang diberikan dalam setiap tahapan anggaran mengantar Pemerintah Daerah untuk siap menyukseskan Pembangunan di seluruh daratan Pulau Kei Besar dan Kei Kecil.


Sebagai salah satu putra terbaik Kepulauan Kei, Tangunubun menilai bahwa Pemerintah Daerah Maluku Tenggara dalam hal ini Bupati Thaher Hanubun adalah figur terbaik yang paling berpengaruh untuk periode selanjutnya. 


Apalagi hubungan orang nomor satu ini sangat akrab dengan pimpinan tertinggi tiga mayoritas golongan agama di wilayah itu menghantar dirinya untuk siap bersaing di periode - periode selanjutnya.


"Analisa saya, pak Bupati ini orang yang sangat berpengaruh saat ini. Faktanya beliau sangat dekat dengan masyarakat maupun tiga  tungku mayoritas agama di daerah ini." sebut Tangunubun di Langgur Selasa, 11/1/2022.


Kata dia, orang malhen seperti Bupati Thaher Hanubun semestinya dijadikan panutan masyarakat karena tiada henti-hentinya berkerja untuk melayani masyarakat di kedua wilayah ini. 


"Soal pembangunan, dapat kita saksikan bersama dengan kasat mata bahwa Bupati hampir setiap menit bahkan sedetik selalu hadir bersama-sama dengan masyarakat. Ini bukti nyata ketulusan seorang pemimpin yang hadir untuk masyarakat Maluku Tenggara," jelasnya.


Lanjut Tangunubun, bila salah satu figur mayoritas Katolik kelak berpasangan dengan Bupati Thaher maka dipastikan keduanya akan siap melangkah untuk periode 2024.


"Ini hanya analisa saya, kita doakan saja mudah-mudahan pak Bupati bisa terpilih lagi di periode-periode yang akan datang." harap Tangunubun.


(JS)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »