*Peduli Bencana, Taruna Akademi Kepolisian Berikan Bansos Kepada Masyarakat Lebakbarang*




Pekalongan, lpktrankonmasi.com

Sebagai bentuk kepedulian kepada sesama, Batalyon Taruna Tingkat 3 Angkatan 54 Promoter dari Taruna Akademi Kepolisian (AKPOL)  melaksanakan Bakti Sosial dengan menyerahkan Sembako kepada masyarakat yang terdampak bencana alam tanah longsor di wilayah Kec. Lebakbarang Kab. Pekalongan. Hal itu disampaikan Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H., saat menerima secara simbolis bantuan tertebut di Mapolres Pekalongan, Sabtu (29/1/2022)


“Pada hari ini Polres Pekalongan telah menerima bantuan dari rekan-rekan Taruna Akademi Kepolisian (AKPOL) berupa sembako dan uang, untuk digunakan dalam penanganan bencana dan juga pemberian Bakti sosial kepada masyarakat terisolir ataupun terdampak diwilayah Lebakbarang yang seperti diketahui bersama bahwa di wilayah tersebut  terjadi bencana alam tanah longsor yang mana saat ini masih ada 2 Dukuh yang masih terisolasi,” jelas AKBP Arief 


Adapun bantuan tersebut nantinya akan diserahkan kepada 108 Kepala Keluarga (KK) masyarakat yang masih terisolir akibat bencana alam tanah longsor beberapa hari lalu.


“Kami berharap dengan disalurkannya bantuan tersebut, kiranya dapat bermanfaat untuk masyarakat,” ucap Kapolres AKBP Arief.


Untuk diketahui bahwa saat ini Tim siaga bencana Polres Pekalongan bersama dengan TNI dan relawan telah berhasil membangun jembatan darurat untuk akses jalan, sehingga masyarakat dari Lebakbarang yang akan menuju ke karanganyar maupun sebaliknya tidak perlu memutar arah hingga belasan kilometer lagi.


Namun demikian pihak kepolisian mengimbau kepada masyarakat yang akan melintas di jalur tersebut untuk berhati-hati terutama saat turuh hujan,  mengingat jalan akan licin. (Yuli-Er$hi)


Editor : trankonmasi tim

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »