Polres Magelang Gelar Tradisi Siraman Kembang Kepada 82 Anggota Yang Naik Pangkat

 


MAGELANG, lpktrankonmasi.com.

 Awal tahun 2022, sebanyak 82 anggota Polres Magelang naik pangkat. Upacara kenaikan pangkat anggota Polri  Periode 1 Januari 2022 tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Magelang AKBP. Mochammad Sajarod Zakun, S.H.,S.I.K di halaman Mapolres Magelang, Senin (3/1/2022). 


Kenaikan pangkat yang terdiri dari 24 perwira dan 58 bintara ini dihadiri Waka Polres Magelang Kompol Aron Sebastian SIK, MSi, Pejabat Utama Polres Magelang serta para Kapolsek jajaran.


Yang menarik usai upacara personel yang naik pangkat tersebut satu-persatu menjalani tradisi siram air bunga yang kali pertama dilakukan oleh Kapolres Magelang.


Dalam amanatnya Kapolres mengungkapkan kenaikan pangkat periode Januari 2022 anggota Polres Magelang sebanyak 82 orang.  Kegiatan kenaikan pangkat ini merupakan bagian dari pembinaan karir personel Polri sebagai penghargaan atas dedikasi, komitmen dan loyalitas sesuai dengan bidang tugas serta tanggung jawab yang diberikan pada masing-masing personel.


“Hal ini sejalan dengan program presisi yang dimasukan dalam SDM Polri yang semakin berkualitas melalui peningkatan kapasitas Pendidikan serta melakukan pola-pola pemposisian berdasarkan prosedur baku yang telah dipahami, dilaksanakan dan sudah diukur keberhasilanya,” jelasnya.


Kapolres menegaskan bahwa kenaikan pangkat pada dasarnya merupakan dambaan setiap anggota Polri. Karena kenaikan pangkat akan membawa dampak positip berupa peningkatan kesejahteraan.


“Namun perlu diingat kenaikan pangkat bukan sesuatu yang otomatis. Karena kenaikan pangkat melalui proses penilaian menggunakan sistem managemen kinerja, penulusuran rekam jejak terkait pelanggaran disiplin maupun tindak pidana. Kenaikan pangkat merupakan hasil loyalitas sehingga menjadi hak personel manakala para personel telah memenuhi kewajiban dan tanggungjawabnya secara benar,” terang Kapolres.


Dia berpesan kepada personel yang naik pangkat satu tingkat lebih tinggi hendaknya tidak menjadikan untuk berpuas diri. Karena kenaikan pangkat yang disandang memiliki konsekwensi lebih daripada pangkat yang disandang sebelumnya. 


“Baik dari aspek pengetahuan, ketrampilan, prilaku dan moral menjadi suatu keharusan untuk selalu meningkatkan kualitas diri dan siap menerima tugas dan tanggungjawab yang lebih berat daripada sebelumnya,” tegas Sajarod.


Usai memimpin upacara kenaikan pangkat Kapolres berkenan melakukan tradisi siram air bunga yang kali pertama dilaksanakan di Polres Magelang kepada seluruh personel yang naik pangkat, sebagai tanda rasa syukur atas anugerah yang sudah diberikan. 

“Saya selaku pimpinan mengucapkan rasa syukur, kemudian menyiram meraka menggunakan air bunga, dengan harapan agar pangkat yang disandangnya menjadi lebih Amanah,” pungkas Sajarod.


(Trankonmasi Tim)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »