Puluhan Jurnalis Peduli Sosial Bagikan 300 Nasi Kotak di Jumat Berkah

 



SEMARANG TRANKONMASI.COM

Puluhan Jurnalis media cetak maupun online yang tergabung dalam komunitas Jaringan Jurnalis Independen (JJI) menggelar kegiatan sosial Jumat berkah dengan membagikan sebanyak 300 nasi kotak dan air mineral kepada pengguna jalan yang melintas di jalan pahlawan tepatnya didepan Kantor Gubernur Jawa Tengah,jalan Pahlawan no 7 Semarang Jumat (21/1/2022).


Aksi yang dilakukan oleh puluhan jurnalis dalam agendanya di jumat berkah ini guna menunjukkan kepeduliannya terhadap sesama untuk peduli berbagi di masa pandemi covid-19 yang belum berakhir.


Kegiatan dimulai dengan berkumpul disamping Kantor Telkom usai sholat jumat lalu bergerak menuju samping gapura pintu masuk Kantor Gubernur sambil membentangkan spanduk MMT lalu menujun ke ruas jalan Pahlawan untuk membagikan nasi kotak dan air mineral.


Ketua Jaringan Jurnalis Independen Adi Setijawan,SH saat diwawancarai awak media menjelaskan  " Awalnya memang kita membentuk perkumpulan Jaringan Jurnalis Independen yang tujuanya mempersatukan seluruh Jurnalis dari lintas organisasi pers yang ada di Indonesia untuk Menjalin kebersamaan kekeluargaan, kekompakan, serta memelihara kerukunan antar jurnalis tanpa membeda-bedakan dari organisasi pers manapun," jelasnya.


Dari sinilah muncul ide-ide cemerlang dari rekan-rekan jurnalis yakni mengadakan acara bakti sosial jumat berkah dengan membagikan nasi kotak kepada masyarakat yang memang membutuhkan, selain itu kita sebagai jurnalis mempunyai harapan dan upaya yang positip bahwa jurnalis juga biasa berbagi dan lebih dari itu jurnalis harus mampu menjadi virus dalam menebarkan kebaikan dimanapun kita semua berada," papar Adi



Menurutnya kegiatan jumat berkah ini akan menjadi agenda rutin sebagai kegiatan para jurnalis yang tergabung dalam perkumpulan JJI (Jaringan jurnalis Independen). Kita akan berupaya agar bisa menjadi contoh dan pelopor menggerakan rekan-rekan wartawan untuk selalu berbagi dimanapun kita berada," tutupnya.


Sementara itu Teguh Supriyanto selaku koordinator kegiatan Jumat Berkah  kepada awak media mengatakan " Mari rekan-rekan jurnalis kita selalu berbuat kebaikan, disela kesibukan kita sebagai jurnalis , kapan lagi kalau tidak sekarang, sekecil apapun usaha kita berbuat kebaikan insya Allah akan mendapat kebaikan dari Allah Swt," beber Teguh.


Pada kesempatan terpisah Supriyono yang berprofesi sebagai tukang ojeg online yang berkesempatan menerima bantuan nasi kotak jumat berkah ini mengatakan "Alhamdulillah mas, ada yang memperhatikan kami, saya mengucapkan banyak terima kasih kepada yang memberikan nasi kotak.


" Terima kasih mas dan mbak semua yang sudah memberikan bantuan nasi kotak ini, semoga berkah ya mas, terima kasih banyak sekali lagi," ujar Supriyono dengan tersenyum.


    @Kristyawan

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »