*Resmikan Rusun SBSN Vanlar , Kapilda Jateng : Imbangi Dengan Beri Pelayanan Terbaik Pada Masyarakat*

 


Semarang, lpktrankonmasi.com - Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi memimpin peresmian Rumah Susun (Rusun) SBSN Vanlar di Kel. Pangen Jurutengah, Kec. Purworejo. Disebut SBSN karena pembiayaan pembangunan rusun bersumber dari Surat Berharga Syariah Nasional (SBSN). Selasa (4/1/2022). 


Pada kegiatan kunjungan yang didampingi PJU Polda Jateng tersebut, Kapolda juga meresmikan pembangunan Polsek Purwodadi dan melaunching Program Omah Bhabin. 


Dalam sambutannya, Kapolda Jateng menyampaikan ucapan terimakasih pada stakeholder dan pemerintah daerah atas kontribusi yang diberikan. 


Beliau berharap, sinergitas dapat lebih dikembangkan dalam rangka mengawal pembangunan ekonomi nasional. 



Terkait peresmian rusun SBSN Vanlar, disampaikan Kapolda bahwa pembangunan rusun tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan anggota. 


Hal tersebut selaras dengan program Kapolri untuk meningkatkan kualitas SDM Polri melalui sarana dan prasarana. 


"Dengan dibangunnya rusun ini, berarti telah kita bangun 16 asrama tempat tinggal anggota di seluruh jajaran Polda Jateng," ungkapnya. 


Rusun tersebut ditujukan sebagai tempat tinggal bagi anggota Polri yang berdinas di wilayah Polres Purworejo. 


Dengan demikian diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan yang diberikan Polri pada masyarakat. 



Terkait peresmian Polsek Purwodadi, Kapolda menyampaikan bahwa polsek merupakan leading sektor dan representasi kehadiran Polri dalam menjaga harkamtibmas di tingkat bawah. 


"Polsekmu baru, segala kegiatan harus baru. Lebih giat, lebih rajin memberikan pengabdian tanpa batas di wilayah Purworejo," pesan Ahmad Luthfi pada Kapolres Purworejo. 


Selanjutnya mengenai launching program Omah Bhabin, Kapolda menjelaskan bahwa Bhabinkamtibmas dalam melaksanakan tugas memberi pelayanan pada masyarakat tidak terikat waktu dan tempat. 


Dengan adanya program Omah Bhabin bertujuan agar kehadiran Bhabinkamtibmas dapat menjadi problem solving di tengah masyarakat. 


Sehingga kehadirannya menjadi sosok yang dirindukan dan disayangi oleh masyarakat. 


Kapolda mencontohkan bahwa peran serta dari Bhabinkamtibmas dirasa efektif oleh masyarakat, terutama selama masa PPKM Darurat sehingga mampu menurunkan angka Covid 19 secara signifikan. 


"Giat Operasi Lilin Candi 2021 telah selesai, angka (kasus positif) Covid di wilayah Jateng per hari ini hanya 8. Bahkan di Purworejo saat ini zero kasus positif," ungkap Ahmad Luthfi. 



Namun pihaknya berpesan agar kita semua tidak lengah dengan pencapaian tersebut. "Penerapan protokol kesehatan dan vaksinasi harus ditingkatkan, sehingga pembangunan ekonomi nasional dapat dilaksanakan dengan baik," pesannya. 


(J Trankonmasi Tim)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »