Warga Kali Jeruk Desa Kali Jaya "Menolak Pemagaran " Sebelum Selesai Urusan Dengan Para Warga


*KABUPATEN BEKASI.lpk.Trankonmasi.com.*


   Warga Kp.  Kali jeruk Rt.001/03  Desa Kali Jaya, Kecamatan Cikarang Barat Kabupaten Bekasi merasa resah dengan dipasangnya pagar beton diwilayah tanah milik warga.


Pasalnya lahan yang selama puluhan tahun mereka tempati mendadak di klaim oleh pihak yang mengaku ahli waris dan diduga bekerjasama dengan oknum perangkat desa.


Beberapa warga saat ditemui. Menjelaskan, kepada Tim Forum Pena Edukasi. bahwa dirinya E dan para warga sekitar yang dihimpun satu persatu telah membeli tanah kavling pada tahun 90an dan bahkan sudah ada yang memiliki sertifikat dan Akta Jual Beli (AJB). Bahkan Kami menempati rumah lebih 20 tahun, tiba-tiba aneh datang orang mengaku ahli waris dan mengklaim tanahnya untuk menertibkan haknya dengan memagar keselurahannya, dan kami bersama warga disini (warga Rt.01/03-red) keberatan dan resah.apa yang selama puluhan tahun tidak pernah ada masalah kok.baru sekarang timbul,"keluh para warga didepan berapa awak media.


"Ya kami heran saja sudah kesekian kalinya ada orang yang mengaku ahli waris dan memiliki sertifikat induk tiba-tiba datang mengakui tanah kami," ujarnya kepada awak media yang tergabung dalam pena edukasi, Senin (31/1/2022).


Lebih lanjut ia mengatakan, warga sekitar sudah beberapa kali mendatangi kantor kelurahan untuk mengadukan aspirasi mereka namun pihak kelurahan seolah olah membiarkan, dan terpaksa Warga bersama-sama memasang Plang , agar tidak ada kegiatan pemagaran lagi, sebelum ada musyawarah mufakat dengan para warga disini ( Rt.001/03-red)

Pihaknya yang diduga Ahli waris atau yang mewakili. H.Ahmad Hanya janji-janji saja, yang katanya ingin duduk bareng dengan Para Warga Kalijeruk dan Kepala Desa Kali Jaya dan ini, kami ditunggu hingga sampai Hari Rabu janjinya ingin bertemu para warga dan Semua Warga siap nunggu janji ,"tegas berapa warga dengan kesal.



"Orang yang mengaku sebagai ahli waris sudah beberapa kali datang ke kami dari mulai membawa pengacara dan sekarang lurah Kali Jaya dibawa juga. Sempat juga mau di ganti tapi cuma tanahnya aja lah terus bangunan saya bagaimana? Pihak kelurahan juga bukannya menampung aspirasi kita malah seolah olah memihak ke mereka dan yang lebih aneh lagi lurah sudah tiga kali mangkir mau datang bersama yang katanya ahli waris untuk membantu bernegosiasi, apa lagi mereka membangun pagar beton atas dasar ijin dari pihak kelurahan yang katanya di tembuskan ke kecamatan," katanya.


Ditempat terpisah Sekretaris Camat Cikarang Barat.Hamzah saat dikonfirmasi tim pena edukasi diruang kerjanya. Mengatakan, pihaknya belum mengetahui adanya permasalahan di Desa Kalijaya tersebut,"katanya.


"Ya saya belum paham permasalahannya apa jadi saya belum bisa berkomentar dulu, tapi jika ada aduan dari masyarakat kami siap menampung aspirasi mereka selagi data-data yang mereka punya benar ,"tegas Hamzah kepada Tim Forum Pena Edukasi.


Sampai dengan berita ini diturunkan pihak  Pemerintahan Desa Kalijaya tidak dapat dihubungi dan diduga Kepala Desa pun tidak pernah ada ditempat kerjanya, ada sumber Mengatakan. Bahwa Kepala Desa Baru punya hajat, mungkin kecapean," jelas sumber di desa yang enggan disebut namanya.

Dalam pantauan para Tim Forum Pena Edukasi, benar adanya acara hajatan yang diselenggara di kantor Desa.  


( RAS234)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »