Gubernur Akmil : Latihan Menembak Memperkuat dan Mempertajam Skill



Magelang, Trankonmasi.com

Guna meningkatkan SDM (Sumber Daya Manusia) dan untuk memperkuat dan mempertajam skill dalam menembak para pejabat Akademi Militer menggelar giat latihan menembak pistol G-2 Combat. Giat menembak ini dilaksanakan di Lapangan Yembak Moch Shoceh Akademi Militer, Rabu (16/02/2022).


Hadir dalam latihan tersebut Gubernur Akademi Militer Mayjen TNI Legowo W.R. Jatmiko, S.I.P., M.M. bersama Para Pati (Perwira Tinggi) serta pejabat Distribusi Akademi Militer 


Disela-sela latihan Gubernur Akademi Militer menyampaikan tentang arti pentingnya dilaksanakan latihan.

Gubernur Akademi Militer saat latihan menembak mengatakan bahwa,



” Latihan menembak ini merupakan salah satu program pengembangan SDM (Sumber Daya Manusia) dan program pembinaan personel yang dilakukan oleh Akademi Militer untuk mempertajam dan memperkuat skill dalam hal menembak.  Menguasai dan kenali senjata yang digunakan, serta manfaatkan latihan menembak ini dengan sebaik-baiknya untuk mengasah dan menambah kemampuan naluri menembak," kata Gubernur Akmil.



Senjata yang digunakan dalam latihan kali ini adalah salah satu produk senjata  genggam produksi PT. Pindad (Persero) yaitu pistol G-2 seri Combat. Para peserta diberi total 23 munisi dengan kaliber 9 mm; 3 butir untuk tembakan koreksi, 10 butir untuk tembakan tepat, dan 10 butir munisi untuk tembakan cepat atau rapid. Target sasaran berupa lesan penilaian dan plat baja. 


(Trankonmasi Tim)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »