Kapolres Tual : Penting! Percepatan Vaksinasi Usia 6-11 Tahun Guna Proses PTM

 


Tual.Trankonmasi.com


Kapolres Tual AKBP DAX EMMANUELLE S. M. didamping Kapolsek Dullah Selatan IPTU Edison Letilai meninjau langsung tempat vaksinasi Usia 6-11 tahun yang bertempat SD Kristen 2 Kota Tual.


Kegiatan Vaksinasi bagi Anak Usia 6 Sampai 11 Tahun guna membantu serta mendukung kebijakan pemerintahan dalam percepatan vaksinasi di masyarakat dalam rangka pembelajaran tatap muka (PTM) Bagi Anak Khususnya di Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara


Kapolres Tual AKBP DAX EMMANUELLE S. M.,Mengatakan Bahwa Maksud kedatangan Kami adalah Meninjau Secara Langsung  pelaksanaan Vaksin yang di selenggarakan oleh Puskesemas Kota Tual.


Kegiatan vaksinasi ini diselenggarakan Oleh Puskesmas Un dengan Jumlah siswa yang vaksin sebanyak 100 Siswa. Yang berlokasi di SD Kristen 2 (dua) Kec. Dullah Selatan Kota Tual.


Menurut Kapolres Kota Tual  percepatan vaksinasi terhadap anak-anak ini menjadi penting. Mengingat, saat ini telah dimulainya kebijakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sekolah. Dengan disegerakannya proses vaksinasi, hal itu akan meminimalisir risiko-risiko penyebaran virus corona.


Lebih lanjut Kapolres Tual menyampaikan percepatan vaksinasi, juga merupakan kunci untuk mengantisipasi dan meminimalisir risiko dari varian baru Covid-19, Omicron.


"Untuk vaksin yang akan diberikan kepada anak umur 6 tahun sampai dengan umur 11 tahun kami jamin akan keamanannya karena vaksin anak sudah disosialisasikan dari pihak pemerintah", tambah Kapolres Tual.


Kenapa kita lakukan, karena kita tahu bahwa saat ini varian Omicron sudah masuk. Sebagian besar dari masyarakat pelaku perjalanan luar negeri yang kemudian masuk membawa varian baru. Karena memang di luar negeri, saat ini varian omicron sedang meningkat penyebarannya. ,” tutur AKBP . DAX

Bagi anak yang belum divaksin karena terkendala kesehatan dan lain sebagainya jangan dipaksakan, Polres Kota Tual bekerjasama dengan Pemerintahan Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara akan menjadwal kembali.

“Kami jajaran Polres Tual akan selalu men-support, membantu dan mendukung semua pelaksanaan vaksinasi yang telah direncanakan pihak pemerintah dan sekolah,” tambahnya.


Kepada masyarakat AKBP Dax mengingatkan dengan masuknya Varian baru Omicron Masyarakat dihimbau untuk tetap waspada dan jangan panik dan tetap selalu mematuhi protokol kesehatan. walaupun sudah divaksin” Pungkas Kapolres  Tual. (JS)


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »