Kapolres Tual Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesadaran Nasional



Tual.Trankonmasi.com


Pada hari Rabu (16/02/2022) telah dilaksanakan upacara dalam rangka memperingati hari kesadaran nasional. Bertempat di lapangan Apel Mapolres Tual.

 

Kabag SDM Polres Tual AKP Z. D. Riry menjadi Perwira upacara serta Komandan Upacara IPDA C. Baly.


Bertindak sebagai inspektur upacara Kapolres Tual AKBP Dax  Emmanuelle S.M., S.I.K

Melalui Kapolres Tual.Kapolda Maluku menyampaikan amanat 

Untuk mengawali, marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Tuhan yang maha kuasa karena atas segala limpahan rahmat dan karunia-Nya sehingga di pagi ini kita masih diberikan kesehatan kekuatan dan kesempatan untuk hadir di sini memperingati upacara hari kesadaran nasional tanggal 17 Februari 2022. semoga karunia ini dapat menyemangati kita untuk lebih mandedikasikan diri dalam memberikan pengabdian yang terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara sebagai bagian dari amal ibadah kita sekalian.


Para peserta upacara yang saya hormati, pada kesempatan yang berbahagia ini saya,menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh personel Polda Maluku, atas dedikasi loyalitas yang telah ditunjukkan dalam pelaksanaan tugas rutin sehari-hari, sehingga secara umum  terciptanya situasi Kamtibmas, yang aman dan kondusif, serta telah melaksanakan beberapa program kegiatan baik program prioritas Kapolri maupun kegiatan lainnya.



Upacara bendera yang kita laksanakan setiap tanggal 17 jangan dianggap sebagai beban dan seremonial belaka, namun mempunyai arti dan tujuan yang mendalam, disamping sebagai momentum untuk memupuk dan mengatakan rasa nasionalisme cinta tanah air juga sebagai wahana untuk meningkatkan disiplin pribadi dan disiplin satuan serta sebagai bentuk loyalitas dan integritas kepada kesatuan Polda Maluku dan Polri.


Tantangan tugas kedepan semakin kompleks, di sisi lain kebutuhan masyarakat semakin tinggi terhadap pelayanan Polri, maka diperlukan peningkatan sumber daya manusia yang berkualitas profesional dan menjadi teladan, sehingga dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat selain itu juga diperlukan kekiklasan dalam melaksanakan tugas serta kepekaan terhadap kejadian di sekitarnya.


Terus tingkatkan kegiatan-kegiatan deteksi dini cegah dini di masyarakat dalam rangka memelihara Kamtibmas dan penegakan


Para peserta upacara yang saya hormati, mencermati perkembangan covid 19 di Maluku, khususnya kasus konfirmasi yang menimpa anggota kita data dari tanggal 30 Maret 2020, sampai dengan tanggal 14 Februari 2022, ada 279 personil Polda Maluku yang terkonfirmasi sembuh 244 orang meninggal dunia 2 orang yang dan saat ini dalam perawatan isoMan sebanyak 33 orang. untuk itu agar seluruh anggota tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5m, yaitu mencuci tangan, memakai masker, menjauhi kerumunan, serta mengurangi mobilitas.


sebelum mengakhiri amanat, saya menyampaikan penekanan sebagai berikut.


1. terus tingkatkan ketaqwaan dan keimanan kita kepada Tuhan dan jadikan tugas sebagai ibadah.

2. terus pupuk dan tingkatkan semangat nasionalisme rasa persatuan dan kesatuan untuk menjaga NKRI berdasarkan Pancasila dan undang-undang dasar 1945.

3. melaksanakan tugas sesuai tupoksi masing-masing secara profesional dan prosedur

4. tingkatkan kegiatan-kegiatan pre-emtif preventif dan penegakan hukum yang harmonis dan berkeadilan

5. patuhi dan laksanakan proses 3 m dan 3 t di lingkungan kerja masing-masing khususnya keluarga dan segenap maasyarakat.(humaspolrestual)


di hadiri ,1 (satu) regu Perwira Staf Polres Tual, 1 (satu) regu Dalmas Polres Tual,1 (satu) regu gabungan Personil Staf Polres Tual, 1 (satu) regu Satlantas Polres Tual, 1 (satu) regu gabungan Satintelkam dan Unit paminal Polres Tual,1 (satu) regu gabungan Reskrim dan Narkoba Polres Tual


Susunan Upacara,Inspektur Upacara memasuki lapangan Upacara, Penghormatan kepada Inspektur Upacara dipimpin Komandan Upacara, Laporan Komandan Upacara kepada Inspektur Upacara,Pengibaran Bendera Merah Putih. Pembacaan teks Pancasila,Pembacaan UUD 1945,Amanat,Doa,Laporan Komandan Upacara kepada Inspektur Upacara,Penghormatan kepada Inspektur Upacara dipimpin Komandan Upacara. (JS)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »