Kompak!! Sekda Kapolres dan Dandim Sampang Pantau Langsung Vaksin Anak di Ketapang

 


Ratusan Anak Dari Berbagai Sekolah Dasar Saat Melakukan Vaksinasi COVID-19 Di Gedung Pesangrahan Ketapang Sampang (Foto: Varies)


Lpktrankonmasi.com, SAMPANG - Vaksinasi anak usia 6 - 11 tahun dilaksanakan serentak se Indonesia dibuka langsung oleh Jenderal Listyo Sigit secara virtual, vaksin anak tersebut juga digelar oleh jajaran Forkopimcam Ketapang di gedung Pesangrahan, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, Rabu (23/02/2022)


Berdasarkan pantauan media ini ratusan anak didampingi orang tuanya memadati gedung Pesangrahan Ketapang, guna mendapatkan vaksinasi COVID-19. 


Hadir dalam acara tersebut Yuliadi Setiyawan, Sekda Kabupaten Sampang, Kapolres Sampang, dan juga Dandim Sampang didampingi langsung jajaran Forkopimcam Ketapang, Sampang.


Sekda Kabupaten Sampang, Yuliadi Setiawan mengatakan, bahwa kegiatan vaksin anak usia 6 - 11 tahun ini ide dan gagasan Forum Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Ketapang. 


"Kami sangat mengapresiasi ini sangat luar biasa, gerakan-gerakan seperti ini sangat dibutuhkan untuk menekan penyebaran COVID-19 terhadap anak usia dini serta untuk meningkatkan herd immunity di suatu kelompok anak yang masih belajar di tingkat dasar," katanya. 


Menurut Yuliadi Setiyawan, vaksin terhadap anak di Sampang sudah mencapai 10% untuk vaksin umum di angka 71%. Sedangkan vaksin untuk lansia sudah tuntas di angka 100%.



"Maka dari itu Kabupaten Sampang termasuk Kabupaten yang angka vaksinnya tertinggi di Pulau Madura," ungkapnya.


Sekda didampingi Kapolres Sampang dan juga Dandim Sampang beserta jajaran Forkopimcam Ketapang juga berharap kepada masyarakat Sampang agar anaknya segera divaksinasi. Kami pastikan aman tidak mungkin ada gejala, karena sekarang ini saja ratusan anak divaksin baik-baik saja," harapnya.


Hal senada juga disampaikan oleh Sunarto, SE, MM, Camat Ketapang untuk vaksin anak kami jamin keamanannya. Tidak mungkin ada gejala, jangan sampai termakan isu hoax yang tersebar di media sosial.


"Kami sangat berterimakasih kepada Pak Sekda, Pak Kapolres dan juga Dandim dengan dipantaunya langsung seperti ini. Bisa menumbuhkan semangat baru masyarakat untuk melakukan vaksinasi khususnya Kecamatan Ketapang, Kabupaten Sampang, Madura," tegasnya. (Ries)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »