Pj Kades Penyepen Jrengik Sampang Diprotes Warga Gegara Portal Truk

 


Lpktrankonmasi, SAMPANG - Jalan poros desa yang menghubungkan Dusun Be'betoh dengan Dusun Ta'ban diberi portal truck, supaya truck besar tidak masuk. Dengan alasan memberi patok truck pembatas tersebut takut, agar truck besar yang lewat tidak merusak jalan perkampungan di Dusun Ta'ban, Kecamatan Jrengik, Kabupaten Sampang, Selasa (08/02/2022)


Salah satu warga yang enggan disebut namanya mengatakan, memang jalan tersebut ditutup oleh Pj Kades bersama Babinsa Kecamatan Jrengik, Kabuapten Sampang.


"Padahal jalan ini adalah jalan penghubung antar desa. Jika, ada salah satu warga untuk belanja peralatan bahan bangunan, mau lewat mana. Kalau jalan itu ditutup," ungkapnya.


Setelah awak media mengkonfirmasi terkait penutupan jalan kepada Khoiriyah, Pj Kades mengatakan, saya tidak menutup jalan antar dusun itu, saya hanya memberi portal truck saja.


"Saya selaku Pj Kades Penyepen pada waktu itu dipanggil oleh masyarakat, dan pada akhirnya saya meluncur ke lokasi pemberian portal pembatas tersebut sudah ada persetujuan warga sekitar," ungkapnya.


Menurutnya, diberi portal pembatas truck tersebut. Karena, sebelumnya banyak truck bermuatan besar lewat di situ. Sehingga banyak jalan yang rusak dan dibiarkan begitu saja.


"Hingga saat ini masih belum ada laporan warga protes terkait itu, karena dipasangnya portal tersebut sudah ada persetujuan warga sekitar sendiri," ujarnya.


Dia juga menambahkan, dengan adanya portal pembatas tersebut. Sekarang truck besar itu lewat jalan besar Bungkak.


"Sekali lagi saya tegaskan penutupan jalan itu oleh kesadaran masyarakat sekitar. Tujuannya untuk merawat jalan pelosok desa. Jika tidak diberi portal dan truck besar lewat, maka jalan akan cepat rusak," pungkasnya  (Rosy/Sur)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »