Podcast Akmil Bersama Danmen Korps Taruna Akademi Militer



Magelang, Trankonmasi.com

Bersama pemandu acara Wahyu Iqbal Purnomo dari Radio Tidar Akademi Militer meluncurkan Podcast Sermadatar Sawung Setyawan No. AK. 2019.005 pada saat ini menjabat Danmen Korps Taruna Akademi Militer bertempat di Museum Taruna Abdul Djalil Akademi Militer. Selasa (15/02/2022).

Wahyu Iqbal merasa bangga ada putra daerah asal Magelang, Sermadatar Sawung Setyawan No. AK. 2019.005 yang tepatnya tinggal di Jalan Bengawan No. 9 Panca Arga 1, bisa menjadi Taruna Akademi Militer.

Sermadatar Sawung menceritakan bagaimana perjuangannya menjadi Danmen Korps Taruna Akademi Militer,

"Pada saat saya ikut seleksi masuk Akademi Militer, tidak terbersit dan bercita-cita menjadi Danmen Korps Taruna yang penting diterima masuk menjadi Taruna Akademi Militer," Sermadatar Sawung memulai kisahnya.

” Tapi saat proses pendidikan selama dua tahun ini, dari rekan-rekan dan pengasuh menilai kalau mempunyai potensi, kemampuan, sikap dan perilaku, nilai akademik dan nilai jasmani lebih unggul dari rekan-rekan. Kemudian dicalonkan dan akhirnya terpilih menjadi Danmen Korps Taruna Akademi Militer," lanjutnya.


Awal kami dicalonkan menjadi Danmen Korps, diawali dengan nilai-nilai sikap dan perilaku, nilai akademik dan nilai jasmani akan diambil sepuluh besar. Kemudian menuju Potensi Kemampuan Kepemimpinan yang dinilai oleh para pelatih dan pengasuh serta para Taruna, bahkan sampai dengan pengambilan suara terbanyak.

Sermadatar Sawung berprinsip, “selama pendidikan tempatnya belajar dan berlatih  dengan maksimal, maka hasilnya akan maksimal, usaha yang maksimal tidak akan mengkhianati hasil”.

Tanggapan orang tua kami sangat bangga kepada kami, karena setiap angkatan hanya ada satu orang yang menjadi Danmen Korps Taruna Akademi Militer, lanjutnya.

Harapan kami untuk adik-adik saya yang akan menggantikan saya bisa lebih baik dari kami kedepan dan bisa membawa Resimen Korps Akadmi Militer menjadi lebih baik lagi.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »