POLRES TUAL-PAKAI MASKER & SEGRA LAKUKAN VAKSINASI. INI HIMBAUAN KAPOLRES TUAL.

 


Tual.Trankonmasi..Com, PID Humas-Kapolres Tual,AKBP. Dax Emanuelle Samson Manuputty S.I.K menyatakan, sesuai dengan arahan Bapak Presiden Republik Indonesia Jokowidodo, untuk pencegahan varian omicron terdapat dua cara yaitu, segera melakukan percepatan vaksinasi dan menjaga protokol kesehatan.


Hal ini disampaikannya usai pertemuan forkopimda bersama tim covid-19 kota tual dibalik kota tual, Rabu(9/2/22)


Manuputty menjelaskan, Arahan Bapak Presiden sudah jelas dan harus kita laksanakan. Selanjutnya, Pemkot tual harus maksimalkan vaksinasi hingga capai 70% dan yang paling penting adalah pakai masker dan menjaga jarak.


“Jangan memakai masker skuba dan jangan juga pakai masker kain. Kalau memakai masker kain harus 3 lapis. Harus memakai masker kesehatan agar, varian tersebut tidak masuk sampai ke dalam pernapasan kita.” ungkapnya.


Disampaikan, sesuai data dari propinsi Maluku kini angka covid-19 sudah mencapai 117.000 (seribu seratus tuju belas) dan itu merupakan angka yang fantastis, angka yang cukup banyak.


Polres Tual akan selalu mendampingi tim covid-19 untuk selalu melakukan vaksinasi kepada masyarakat kota tual, baik untuk anak umur 6-11 tahun dan juga kepada masyarakat lanjut usia.


Manuputty juga menuturkan bahwa, banyak pakar-pakar dan pemerintah Indonesia memprediksi varian omicron sudah banyak di pulau Jawa dan bali. Untuk itu, dalam waktu tiga hingga Minggu akan menyebar keluar dari pulau Jawa. Sehingga, tim harus mempersiapkan diri. Terutama, fasilitas kesehatan yang memadai. Masyarakat juga harus persiapkan diri dengan memakai masker dimanapun berada.


Ia menambahkan, untuk diketahui dipolres tual sangat diperketat dengan prokes dan juga vaksinasi. Siapapun yang berurusan di polres harus memakai aplikasi peduli lindungi. Sehingga, bisa diketahui orang tersebut sudah divaksinasi atau belum.


Diakhir wawancara Kapolres Tual menghimbau kepada masyarakat yang belum divaksinasi untuk segera melakukan vaksinasi agar mendapatkan kekebalan tubuh. Sehingga masyarakat dapat terhindar dari covid-19 dan juga varian omicron.


“Patuhi protokol kesehatan, jaga jarak, pakai masker, cuci tangan, jauhi kerumunan banyak dan yang belum vaksinasi segera lakukan vaksinasi”Pintanya.(TR.03)

Share this

Previous
Next Post »
Give us your opinion