*Tidak Hanya Edukasi Prokes, Petugas Patroli PPKM Ajak Warga Vaksin Ditempat*

 


Pemalang - Trankonmasi.com

Dalam kegiatan patroli pendisiplinan protokol kesehatan yang dilakukan Polres Pemalang bersama Satgas Covid-19, sejumlah warga yang sedang nongkrong di Kafe dan belum melaksanakan vaksinasi dosis 2 maupun booster, langsung dilayani suntik vaksin oleh petugas, Rabu (23/2).


Kapolres Pemalang AKBP Ari Wibowo mengatakan, patroli dalam rangka Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 disertai vaksinasi keliling, hal itu dilakukan untuk mendukung percepatan vaksinasi di Kabupaten Pemalang. 


“Malam ini, petugas gabungan melaksanakan patroli PPKM dengan sasaran kafe, pusat perbelanjaan dan Alun-alun Kabupaten Pemalang,” kata Kapolres.


Kapolres Pemalang mengatakan, vaksinasi keliling saat patroli PPKM dilaksanakan oleh tim medis dari Dinas Kesehatan Kabupaten Pemalang.


“Disamping memberikan edukasi prokes, petugas juga mengarahkan warga untuk menerima vaksinasi dosis 2 dan booster, hari ini sudah 38 orang warga yang tervaksin,” kata Kapolres.


Kapolres Pemalang mengatakan, patroli PPKM disertai vaksinasi keliling akan terus dilakukan saat penerapan PPKM level 3 di Kabupaten Pemalang.


“Sesuai Inmendagri Nomor 12 Tahun 2022, Kabupaten Pemalang menerapkan PPKM level 3 pada tanggal 22 Februari 2022 sampai dengan tanggal 28 Februari 2022,” kata Kapolres.



“Mari kita lawan Covid-19 dengan patuhi protokol kesehatan, kurangi mobilitas dan laksanakan vaksinasi di fasilitas kesehatan terdekat,” imbau Kapolres.


(J Trankonmasi Tim)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »