Antusias Peserta Charity Run Satu Kata Peduli Begitu Besar, Polres Kendal Kawal Ketat Pelaksanaan Event

 


KENDAL - Trankonmasi.com

 Bupati Kendal Dico M Ganinduto didampingi Kapolres Kendal AKBP Yuniar Ariefianto SH SIK MH dan Founder Satu Kata Marcelli Lianawaty SP MM mengangkat bendara start atau flag off  saat acara Charity Run Satu Kata Peduli Kendal 85 km di Satu Kata Eatery and Roastery komplek SPBU Jambearum Kecamatan Patebon Kendal, Jumat (4/3/2022). 


Acara Charity Run Satu Kata Peduli Kendal 85 km yang diselenggarakan oleh Satu Kata sesuai prokes tersebut diikuti sekitar 57 peserta diantaranya Putra 41 orang dan Putri 16 orang. Seluruh Peserta Charity Run Satu Kata sudah mengikuti test antigen dari panitia.



Hadir dalam acara tersebut diantaranya BUPATI KENDAL Dico M. Ganinduto, B.Sc, KAPOLRES KENDAL AKBP Yuniar Ariefianto SH., SIK., MH, DANDIM KENDAL diwakili oleh Danramil Patebon Kapten Inf Subowo, SEKDA Kendal Ir. Sugiono, MT, ASISTEN PEREKONOMIAN DAN PEMBANGUNAN Tavip Purnomo, SH,MM, KA. DINAS PERHUBUNGAN Asiati Rosyada S.Sos, Plt KABAG KESRA Izzudin Latif, KA. DISDIKBUD KENDAL Wahyu Yusuf Akhmadi S.STP, M.Si, KA DINAS KOMINFO Wiwit Andariyono  SSTP, KA. DINAS PERDAGANGAN KOPERASI DAN UKM Drs. Ferinando Rad Bonay, KA DINAS SOSIAL Toni Ari wibowo, AP.,MM, KA. DISPORAPAR Achmad Ircham Chalid, S.STP.,MH, KA. BAPENDA Abdul Wahap S.Sos.,MIDs.,M.Eng, KA SATPOL PP DAMKAR Subarso, S.Sos.,MA, KA. PELAKSANA BPBD KENDAL Drs. Sigit Sulistyo M.M, KABAG PROTOKOL Rini Utami, SH.,MA, KABAG UMUM Fran Ardiansyah, ST, City Manager Central Java (GRAB) Ramdan Fitriyadi, Business Development Central Java (GRAB) Oka Pasaribu, HOSPITAL DIRECTOR SILOAM SEMARANG dr. Adrian Maleakhi Husada, Manager (THE SOLE STUDIO JAKARTA) Mario Mamahit, DIREKTUR TIRTO ARUM Sri Sarwo Utomo, Event Owner / Founder Satu Kata Kopi Marcelli Lianawaty, S.P., M.M, Project Director Satu Kata Peduli Carla Felany dan Race Director Lexi Rohi.


Pada kesempatan itu Bupati Kendal Dico M Ganinduto, B. Sc  memberikan sambutan,"Terima kasih saya apresiasi sebesar besarnya atas terselenggaranya event besar ini,  semoga para pelari bisa melaksanakan kegiatan ini sampai selesai dengan selamat serta selamat menikmati destinasi wisata yang ada di Kabuoaten Kendal, terimakasih untuk donasi yang sudah terkumpul semoga bisa bermanfaat untuk Pendidikan terutama di Kabupaten Kendal dan Kita juga mempunyai perwakilan pelari dari Kendal, selamat berlari semoga sehat semuanya dan kita bisa ketemu lagi di finish dengan selamat",jelas Dico M Ganinduto.


Lebih lanjut Bupati Kendal Dico M Ganinduto mengatakan bahwa peserta Charity Run Satu Kata Peduli  dari berbagai daerah bukan hanya dari Kendal saja melainkan dari Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa tengah, Jawa timur, Palembang, Makasar, Bali dan lombok jadi harapannya event ini dapat mendongkrak sektor Pariwisata Kabupaten Kendal", Kata Bupati Kendal.


Sementara itu Kapolres Kendal AKBP Yuniar Ariefianto sebelum pelaksanaan dimulai Polres Kendal berkoordinasi dengan Ketua Panitia untuk tetap mengedepankan protokol kesehatan, sehingga para peserta wajib dicek kondisi tubuh, baik itu suhu tub uh dan mencuci tangan, sedangkan untuk peserta yang berasal dari luar Kabupaten Kendal wajib menunjukan hasil rapid tes.



Kapolres Kendal juga menambahkan,"Hari ini kami telah menyiapkan personil dalam rangka pengamannan Charity Run Satu Kata Peduli Kendal 85 km yang diadakan oleh Satu Kata bekerjasama dengan pemerintah Kabupaten Kendal, untuk pengamannan sendiri kami turunkan personil dari Polres dan Polsek, serta telah kami bagi-bagi tugas dalam melaksanakan kegiatan, untuk pengawalan kami kerahkan Roda 4 Lalulintas dan Roda 2 mengingat jarak tempuh yang sangat jauh, sedangkan untuk pengamanan jalur telah kami siapkan sabhara personil Satuan lalu lintas dan gabungan untuk pengaturan arus lalin", pungkas AKBP Yuniar Ariefianto.


(JTrankonmasi Tim)

Share this

Previous
Next Post »
Give us your opinion