Aplikasi CBT AKM Ikut Dilakukan Oleh 29 Siswa-Siswi SMP Kristen Anugerah Ohoijang


Malra -Trankonmasi.com


 Kepada media ini kepala sekolah SMP Anugra Djems Raymon Moriolkosu. S.Sos. S.Pd bahwa jumlah SMP dan MTS di kab Malra sebanyak 59 sekolah menengah pertam dan baru saja 34 yang sudah bisa mempergunakan aplikasi dan ini awal pertama sedangkan 25 belum bisa ujian untuk aplikasi karna terkait dengan kondisi alam dalam hal ini internet dan juga lampu listrik. "Ungkapnya Djems.


Lanjut Moriolkosu bahwa hari ini tepat pukul 08,00 asisten lab Malra Martinus Mon yang mewakil Bupati Malra secara resmi membuka aplikasi internet untuk siswa siswi SMP Anugra mengikuti ujian dan di dampingi oleh ketua Klasis PP kei kecil Ny Irene Koljaan,ketua yayasan JB Sitanala Pendeta G.Anakota dan ibu Kabid Pembinaan SMP H.Beruatwarin dan staf beserta dewan guru SMP Anugra."Ujarnya Moriolkosu." 21/3/22


Kata Moriolkosu bahwa aplikasi ini telah di rakit oleh salah satu oeprator dari STM dan juga aplikasi ini harus mendapat lisensi dari Kemendikbud RI sehingga


kedepam semua sekolah sudah bisa berlisensi agar bisa dapat di pergunakan untuk aplikasi masing masing di seruan pendidikan sehingga dapat dapat juga mempergunakan Logo sangguan pendidikan.


Lanjut Moriolkosu bahwa aplikasi CBT AKM ini baru saja dapat di laksanakan dan juga masih mempergunakan Logo SMP Kristen Anugra dan aplikasi tersebut juga dipakai untuk semua sekolah yang telah melaksanakan ujian berbasis aplikasi sebanyak 34 sekolah dan 25 sekolah ujian masih mempethukan kertas,"Tuturnya."


Moriolkosu terlepas sebagai kepala sekolah Kristen SMP Anugra beliau juga menjabat sebagai ketua MKKS SMP / MTS kabupaten Maluku Tenggara.



Lanjut Moriolkosu bahwa kami atas nama ketua dan pengurus MKKS SMP /MTS mengucapkan selamat dan sukses pelaksanaan ujian, kiranya ujian akhir ini tetap berintegritas dan berkualitas.

"Ungkapnya.ketau MKKS.


Adapun sedemikian lanjut ibu Kabid pembinaan SMP Ibu H.Beruatwarin bahwa ini awal petama untuk ujian aplikasi dan di rencanakan agar di tahun depan dari kelas 7-8 agar setiap ulang semester semua di wajibkan untuk dapat mempergunakan aplikasi dan rencana ini harus dapat terjawab.


Kata Kabid walaupun ini baru pertama tapi terlihat dari beberapa sekolah para siswa siswi sangat bersemangat.

"Ucapnya"Kabid


Selain itu juga ibu Kabid pembinaan SMP semangat dalam kunjungan ke sekolah sekolah menengah yang sementar lagi ikut ujian dan juga slalu membuat spirit kepada para guru baik dari kepala sekolah sampai para dewan bahkan juga siswa siswi.


Harapan saya buat para siswa siswi yang ikut ujia aplikasi ini agar tetap semangat dan berjuang demi masa depan.Tutupnya.

(JS)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »