Bangkit Dari COVID-19, SMPN 1 Banyuates Gelar Lomba Cerdas Cermat Tingkat SD/MI


 

Lomba Cerdas Cermat IPA dan Matematika Antar Sekolah (LIMAS) di Aula SMPN 1 Banyuates Sampang (Foto: Varies)


Lpktrankonmasi.com, SAMPANG - Bangkit dari pandemi COVID-19 Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMPN 1 Banyuates beserta Dewan Guru menggelar Lomba Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) dan Matematika Antar Sekolah (LIMAS) di SMPN 1 Banyuates yang terletak di Desa Masaran, Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, Kamis (17/03/2022)


Peserta lomba cerdas cermat mata pelajaran Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), diikuti beberapa Sekolah Dasar (SD) yang ada di Kabupaten Sampang. 


Kepala Sekolah SMPN 1 Banyuates, Budi Santoso mengatakan, tujuan kami mengadakan lomba ini adalah untuk menjalin silaturahmi antar murid dan juga guru sekolah dasar di Kabupaten Sampang.


"Selain itu, dengan adanya lomba ini tujuan paling utama ialah bangkit dari pandemi COVID-19. Yang selama ini telah membuat jenuh murid-murid, karena harus belajar dari rumah tidak bisa tatap muka langsung," ucap Budi Santoso.


Menurut Budi Santoso, semoga peserta LIMAS semangat dan harapan kami dengan adanya lomba ini, bisa memotivasi mereka untuk lebih giat lagi dalam belajar. Insyaallah tahun depan, kami akan mengadakan lomba seperti ini lagi.


"Kami juga menghadiahkan doorprize menarik dan piala kepada peserta yang berhasil mendapatkan juara," tuturnya.


Sementara itu Linda Wahyuni, Ketua OSIS SMPN 1 Banyuates juga menambahkan, sebelum mengadakan lomba ini kami turun langsung ke sekolah-sekolah dasar. Selama lima belas hari yang dibagi beberapa tim. 


"Kami melakukan sosialisi langsung kepada siswa-siswi sekolah dasar. Alhamdulillah lomba ini diikuti oleh 22 sekolah dasar dari berbagai Kecamatan di Kabupaten Sampang. Dari 22 sekolah tersebut ada sekitar 104 murid yang mengikuti lomba, dua mata pelajaran Matematika dan juga IPA. Alhamdulillah berjalan dengan lancar," tambahnya.


Sedangkan Edi Subinto, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sampang sangat mengapresiasi adanya lomba setingkat SD/MI yang digelar oleh OSIS SMPN 1 Banyuates, dengan adanya event seperti itu sangat luar biasa. Sehingga bisa kelihatan kualitas peserta didik, dan event-event seperti ini harus rutin dilaksanakan. Supaya peserta didik bisa terus belajar dan punya impian untuk mengukir prestasi.


"Untuk SMPN 1 Banyuates lakukan inovasi perubahan yang bisa membangkitkan semangat siswa-siswi di sekolah. Sehingga bisa berdampak positif terhadap masyarakat sekitar, insyaallah jika dampaknya positif maka sekolah tersebut akan menjadi pilihan masyarakat," tegasnya. (Ries)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »