Bersama Warga Prajurit Naga Pakca Serbu Talang Londo Wujud TNI Manunggal Dengan Rakyat

 



Magelang – Trankonmasi.com

Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, masih memiliki beberapa bangunan peninggalan Belanda yang sampai dengan sekarang berfungsi dengan baik. Salah satunya adalah bangunan Talang Londo yang berada di Ds. Kalijoso, Kec Secang, Kab. Magelang.

Talang Londo adalah saluran irigasi terbuat dari besi dengan tiang penyangga terbuat dari batu kali. Bangunan peninggalan Belanda ini dibuat sekitar tahun 1880-an . Senin (14/3/2022) 


Danyonarmed 3/105 Tarik/NP Letkol Arm Ida Bagus Adi Purnama, S.T.,M.Han, bersama 25 personel yang berada di lokasi tersebut tidak segan-segan berbaur bersama masyarakat dan perangkat Desa Kalijoso untuk merawat Talang Londo yang nantinya akan dijadikan Destinasi Wisata. Masyarakat sangat antusias dengan serbuan Anggota Yonarmed 3/105 Tarik/NP dalam merawat Talang Londo meski hanya menggunakan alat seadanya.



"Kami kerahkan prajurit Naga Pakca  untuk berbaur dengan masyarakat merawat dan memelihara bangunan Talang Londo yang merupakan bangunan sejarah peninggalan Belanda. Dengan harapan kebersihan, keindahan dan estetika lingkungannya tetap terjaga, sehingga dapat menarik perhatian para wisatawan," ujarnya.



lebih lanjut Danyonarmed mengatakan bahwa Magelang ini memiliki keindahan alam yang luar biasa untuk dijadikan objek wisata dan tidak kalah dengan destinasi wisata daerah lain.


(Trankonmasi Tim)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »