Bhabinkamtibmas Cek Harga Sembako di Toko Kelontong Jelang Ramadhan*


Pemalang - Trankonmasi.com

Menjelang bulan Ramadhan, Bhabinkamtibmas Desa Kendalrejo Polsek Petarukan Polres Pemalang Ipda Daryono memantau persediaan dan harga sembilan bahan pokok (sembako), seperti minyak goreng kemasan dan tabung gas subsidi 3 kilogram di sejumlah toko kelontong, Minggu (13/3/2022). 


Kapolres Pemalang AKBP Ari Wibowo melalui Kapolsek Petarukan AKP Agus Soleh mengatakan, monitoring persediaan dan harga sembako oleh Bhabinkamtibmas dilakukan untuk mengantisipasi kelangkaan dan kenaikan harga sembako jelang bulan ramadhan di wilayah desa binaannya.


"Dari pantauan Bhabinkamtibmas Desa Kendalrejo, harga sembako, seperti minyak goreng kemasan dan tabung gas subsidi 3 kg masih terpantau normal, tidak ada kenaikan," kata Kapolsek Petarukan.


"Sampai saat ini, persediaan minyak goreng dan tabung gas 3 kg subsidi di pertokoan juga masih memadai, tidak ada kelangkaan," imbuh Kapolsek



Melalui giat sambang, Kapolsek Petarukan mengatakan, Bhabinkamtibmas Polsek Petarukan telah berkerjasama dengan pemilik toko kelontong dalam monitoring sembako di desa binaannya.


"Melalui kemitraan yang dibangun, Bhabinkamtibmas dapat mengantisipasi kelangkaan dan antrian pembeli sembako di desa binaannya," kata Kapolsek.


Pada kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas mengimbau para pedagang toko kelontong untuk melaksanakan vaksinasi di fasilitas kesehatan terdekat.



"Bhabinkamtibmas juga mengajak para pedagang beserta keluarganya untuk melaksanakan vaksinasi booster, agar kekebalan komunal dapat segera terwujud di desa binaannya masing-masing," kata Kapolsek.


J Trankonmasi Tim

Share this

Previous
Next Post »
Give us your opinion