Bupati Malra Melepaskan 44 Khafilah pada MTQ XXIX Maluku Di Saumlaki

 



Malra - Trankonmasi.com

Penyerahan panji lambang daerah dari KetuaLPTQ Maluku Tenggara, A. Yani Rahawarin (kiri) kepada ketua kontingen M.Tukloy (kanan). Acara dipusatkan di Aula Kantor Bupati Malra, Senin (14/3/2022)

Bupati Maluku Tengggara (Malra), Muhammad Thaher Hanubun telah melapas keberangkatan Kalifa Maluku Tenggara untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke XXIX Tingkat Provinsi Maluku 2022 di Saumlaki, Kabupaten Kepulauan Tanimbar. MTQ dijadwalkan berlangsung pada 18 – 24 Maret 2022.

Acara pelepasan kontengen Malra digelar di Aula Kantor Bupati, jalan Abraham Koedoeboen Langgur, Senin (14/3/2022) pagi, ditandai dengan penyerahan panji lambang daerah dari  Bupati Thaher kepada Ketua LPTQ Ahmad Yani Rahawarin, selanjutnya diserahkan kepada ketua kontingen Muhammad Tukloy.

Dalam sambutannya, Thaher memberikan semangat kepada Kafilah yang akan berkompetisi pada ajang MTQ XXIX. Ia yakin kafilah yang sudah didaulat untuk mewakili Maluku Tenggara bisa menampilkan yang terbaik.

“Saya yakin dan percaya, Qori dan Qoriah yang diberangkatkan memiliki potensi besar. Pemerintah daerah dan masyarakat Malra menaruh kepercayaan dan harapan besar kepada anak cucu sekalian untuk memberikan prestasi terbaik,” cetus Bupati.

Thaher mengaku kagum terhadap prestasi Qori dan Qoriah Malra dalam setiap ajang MTQ tingkat Provinsi. Bupati mengklaim Kabupaten Malra sebagai salah satu Kabupaten terbaik di Maluku yang memiliki prestasi dalam ajang MTQ.

“Tidak asing bagi Maluku Tenggara, Kei untuk merengkuh juara umum atau cabang mata lomba. Hal ini, tentu akan menjadi pijakan dan motivasi kuat bagi para khafilah untuk menampilkan dan mempersembahkan prestasi terbaik pada MTQ kali ini,” ujar Thaher.

Ia pun mengajak Khafilah, tim Official, pelatihdan pembina untuk bersama-sama berjuang dan membuktikan bahwa Maluku Tenggara merupakan kota yang memiliki banyak talenta pembaca Ayat Suci Al’Quran.

“Berusahalah untuk mellakukan yang terbaik untuk agama, daerah, bangsa dan negara. Saya harap agar semua perbedaan dihilangkan dengan cara-cara yang elegan,” imbuhnya

“Insya Allah, pada MTQ nasional nanti, ada nama MalukuTenggara yang ikut mewakili Maluku,” tandas Thaher.

Ketua Kontingen, Muhammad Tukloy menyebut pada MTQ Maluku kali ini, Pemerintah daerah mengirim 44 Khafilah.

Dari jumlah tersebut, Khafilah Malra akan mengikuti tujuh cabang perlombaan, yakni Tilawah Al’Quran putra-putri (14 peserta), Syahril Al’Quran putra-putri (6 peserta), Khat Al’Quran putra-putri (7 peserta), Karya KTIQ putra-putri (2 peserta), Hifzil Qur’an putra-putri (8 peserta), Fahmi Qur’an putra-putri (6 peserta), dan Tafsir Qur’an putra (1 peserta).

Selain itu, terdapat 114 orang diikutsertakan dalam kontingen Maluku Tenggara, terdiri dari pelatih, official, tenaga medis, Pengurus LPTQ, tokoh agama, para Raja, unsur Pemerintah Daerah, dan unsur Kementrian Agama.

“Dengan demikian, jumlah keseluruhan kontingen Malra untuk mengikuti MTQ ke XXIX sebanyak 158 orang,” ungkap Tukloy.

Sesuai rencana, kontingen Kabupaten Maluku Tenggara akan diberangkatkan pada, Selasa (15 Maret 2022) pukul 08.00 WIT, dengan menumpangi  KM. Bahtera Nusantara(TR)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »