Cipta Situasi Kondusif Jelang Ramadhan, Polres Magelang Sita Miras Oplosan

 


MAGELANG – Trankonmasi.com

Bulan Suci Ramadhan tinggal dalam hitungan jari, untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif, mandaliyem (aman, damai terkendali dan ayem), Polres Magelang terus gencar melaksanakan kegiatan Operasi Pekat (Penyakit Masyarakat) di wilayah Kecamatan Muntilan dan Srumbung, Sabtu 05/03/2022 malam.

 

" Untuk Sabtu (05/03) kegiatan Operasi Pekat dilakukan oleh Polsek Muntilan dengan target operasi wilayah Muntilan dan berhasil mengamankan miras beralkohol sebanyak 37 botol dan 2 jerigen tempat menampung tuak," kata Kapolres Magelang AKBP Mochammad Sajarod Zakun, Minggu 06/03/2022 pagi.

Lebih lanjut Kapolres Magelang menyebutkan pada hari sebelumnya Satsamapta Polres Magelang juga melaksanakan kegiatan serupa dengan sasaran wilayah Muntilan dan  Srumbung. Dalam kegiatan tersebut Satsamapta Polres Magelang berhasil mengamankan sebanyak 101 botol minuman beralkohol.

" Berhasil diamankan dari kegiatan cipta sutuasi ini sebanyak 138 botol miras dari beberapa penjual miras", lanjutnya.




Kegiatan operasi pekat ini merupakan kegiatan rutin Kepolisian yang ditingkatkan dan  bertujuan untuk menciptakan situasi yang  kondusif menjelang Ramadhan tahun ini.

Dijelaskan Kapolres untuk penjual miras tersebut akan dilakukan proses hukum sidang kasus Tindak Pidana Ringan (Tipiring) di Pengadilan Negeri Mungkid.

" Kita kenakan pasal 19 Perda Kab Magelang tentang Pengawasan dan Pengendalian Minuman Beralkohol dengan ancaman pidana kurungan paling lama 3 bulan dan denda paling banyak 50 juta rupiah", jelasnya.

Kapolres Magelang mengungkapkan kegiatan razia minuman keras tersebut ada peran aktif dari masyarkat. Kepolisian akan menindaklanjuti laporan dari masyarakat terkait peredaran miras. Karena menurutnya, miras seringkali menjadi faktor penyebab terjadinya tindak pidana.

 

" Kami menerima informasi ada peredaran miras di kalangan remaja dan ini merupakan kepercayaan, maka dari itu kita cepat respon dan laksanakan razia ," jelasnya.

 

Kapolres juga menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Magelang agar tidak takut untuk memberikan informasi peredaran Miras Illegal.   Polres Magelang akan menindaklanjuti informasi dari masyarakat.

" Laporkan  peredaran miras di masyarakat, Jangan takut dan jangan ragu kami akan melindungi dan merahasiakan pemberi informasi", pungkasnya.

Peran serta masyarakat akan sangat berarti dalam mewujudkan kondisi yang aman dan nyaman dalam masyarakat.

Membina rasa kekeluargaan dan kedekatan dengan masyarakat diharapankan hubungan komunikasi serta informasi dapat terjalin dengan harmonis, sehingga  informasi - informasi sekecil apapun yang sekiranya  dapat menimbulkan gejolak sosial maupun gangguan kamtibmas dapat segera diatasi dan diselesaikan.

(Trankonmasi Tim)

 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »