*Datangi Kapal Nelayan, Patroli Satpolairud Cek Ketersediaan Apar dan Bagikan Masker*

 


Pemalang - Trankonmasi.com

Saat melaksanakan patroli di wilayah perairan Pemalang, Satpolairud Polres Pemalang melakukan pengecekan perlengkapan keselamatan melaut pada sejumlah 5 kapal nelayan yang sedang mencari ikan, salah satu perlengkapan yang dicek, yaitu ketersediaan alat pemadam api ringan (APAR) untuk mencegah terjadinya kebakaran pada kapal, Kamis (10/3/2022).


Kapolres Pemalang AKBP Ari Wibowo melalui Kasat Polairud Iptu Sudiyono mengatakan, kapal nelayan yang sedang mencari ikan didatangi satu persatu oleh kapal patroli Satpolairud Polres Pemalang untuk dicek secara langsung, perlengkapan keselamatan kapal yang dibawa.


“Setiap nahkoda kapal diimbau untuk membawa apar, sehingga bila ada percikan api di kapal dapat ditangani dengan cepat,” kata Kasat Polairud Polres Pemalang.


“Selain perlengkapan keselamatan melaut, seperti jaket pelampung, ring boy, APAR dan kotak P3K, kami juga melakukan pemeriksaan kelengkapan dokumen kapal,” imbuh Kasat Polairud Polres Pemalang.



Di tengah kegiatan pengecekan, Kasat Polairud Iptu Sudiyono bersama personilnya juga mengimbau para nelayan agar selalu menjaga kesehatan saat melaut dengan tetap memakai masker.


“Tidak hanya menyampaikan imbauan protokol kesehatan Covid-19, kami juga membagikan masker gratis kepada para nelayan,” kata Kasat Polairud Polres Pemalang.


(J Trankonmasi Tim)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »