Depok : Kelurahan Pasir Putih Banjir Setiap Hari, Pemkot Tutup Mata ?


 

Depok - Trankonmasi - Banjir setiap hari di wilayah bantaran sungai di lingkungan perbatasan di Rt 03 Rw 04 dan Rt 03 Rw 04."Kelurahan Pasir Putih, dari Kecamatan Sawangan, Depok."Pemkot Depok menutup mata terhadap penyelesaian masalah di Rt 03 Rw 04, Kelurahan Pasir Putih. (10/3/2022).


Pada pukul 21:00 tanggal (9/3/2022) Banjir di kawasan pasir putih merupakan bencana-bencana banjir setiap hari selama belasan tahun," Kata Baban. Baban Ketua Rw 04 Kelurahan Pasir Putih. Baban adalah sosok pribumi asli yang mengerti lingkungan, terutama daerah yang terkena banjir.


Banjir dengan ketinggian meluap setinggi 2 meter lebih, telah menjalar kepermukaan penduduk warga Rt 03 Rw 04 Kelurahan Pasir Putih. Bahkan terlihat warga setempat memancing ikan di area banjir itu."sedangkan akses jalan itu adalah akses jalan utama bagi pengguna jalan, baik warga depok maupun warga dari bogor.


Setiap harinya akses ini selalu disibukan para pengguna jalan" wakaupun banjir titik terendah sekitar 80 Cm. Apabila banjir meluap hingga 2 meter maka' para pengguna jalan berputar arah jauh untuk menempuh tujuannya masing-masing. 


Banjir melimpah. Pemerintah Kota Depok belum mendapat jawaban , hanya janji kepada warga. dan memiliki riwayat banyak rumah yang hancur bahkan hilang karena perputaran debit air yang meluap. Baban menjelaskan.


Baban menambahkan bahwa banjir di sini bukan musiman tetapi banjir disebabkan di tepi saluran, aliran sungai Pesanggrahan dari luapan Bogor meluap. Dan Cucu Suhardi Lurah pasir putih angkat tangan" Dia juga membuatnya pusing, menghadapi banjir ulang Baban.



Kali ini tanahnya sangat rendah, warga Pasir Putih mengeluh" banjir sudah dialami setiap hari . Baban mengatakan lagi, Dinas PUPR, DPRD, Pemkot Depok dan instansi terkait tidak bisa berbuat banyak untuk pembangunan di daerah kami.


 Hanya alat berat Beko yang dipajang di lokasi sungai. Jika jalan tidak dibangun tinggi dan tumpukan lembaran masih sia-sia. Yang kami butuhkan adalah pembangunan jalan ini yang terdampak banjir dari limpahan aliran air sungai.


Saya sangat berharap Pemkot Depok segera mengambil bentuk pembangunan di kawasan banjir ini. Tentu harus ada anggaran dari Pemkot Depok.” Tak terkecuali kondisi warga yang sudah cukup lelah dengan masalah banjir lagi, perlu diketahui akses terhadap banjir ini. jalan menuju jalan raya diantara Depok,Citayam,Parung dan Bogor itu kuncinya.


Roda perekonomian Sementara itu, seluruh warga Pasir Putih, juga pengguna jalan, terhambat, karena banjir setiap hari menembus hingga 2 meter dan 2,50 meter. Tutup Baban.


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »