HUT Ke 59 Bank Jateng, Donor Darah dan Vaksinasi serta Pembagian Sembako Digelar Bersama Polres Kendal

 


KENDAL - Trankonmasi.com

 Bank Jateng menggandeng Polres Kendal, mengadakan kegiatan Bakti Sosial Donor Darah dan Vaksinasi dalam rangka HUT Bank Jateng ke-59 tahun 2022, yang digelar Kantor Cabang Bank Jateng Kendal, Selasa (22/3/2022). 


Dalam kegiatan bakti sosial ini, kuota vaksin yang disediakan sebanyak 500 dosis. Baik dosis 1, 2 maupun 3. Sedangkan untuk donor PMI membuka layanan sebanyak 70 pendonor. 



Dalak kegiatan tersebut, kepada para pendonor darah maupun peserta vaksin, Bank Jateng menyediakan bingkisan berupa minyak goreng atau sepuluh bungkus minyak goreng. 


Pimpinan Bank Jateng Cabang Kendal, Suko Hariyadi menjelaskan, kegiatan bakti sosial donor darah sekaligus vaksinasi ini merupakan satu rangkaian dalam memperingati HUT ke-59 Bank Jateng. 


"Di hari ulang tahun Bank Jateng yang ke 59 ini, selain ada program vaksinasi juga donor darah, selain itu juga ada pembagian minyak goreng. Harapan kami kegiatan ini jadi akan sangat bermanfaat bagi masyarakat," ujar Suko Hariyadi. 


Menurutnya, dengan donor darah bermanfaat bagi diri sendiri, karena sel-sel diperbaharui, juga kepedulian pihaknya dalam semangat berbagai kepada masyarakat, sekaligus membantu kebutuhan darah yang masih sangat dibutuhkan. 



"Acara ini bakti sosial ini sebagai ungkapan rasa syukur telah diberi kesehatan dan semangat berbagi ke sesama," ungkap Suko Hariyadi. 


Selain itu, lanjutnya, kegiatan ini juga bisa dijadikan momen bagi karyawan untuk terus kerja berprestasi membawa nama baik perusahaan. 


"Kami akan terus berupaya meningkatkan pelayanan dengan membangun inovasi, agar tetap menjaga prestasi," imbuh Suko Hariyadi. 


Sementara itu, Kapolres Kendal, yang diwakili Wakapolres Kompol Donny Eko Listianto mengapresiasi Bank Jateng yang telah menggelar bakti sosial donor darah dan vaksinasi. 


"Selain memperingati hari ulang tahunnya, kegiatan Bank Jateng bersama Polres Kendal ini sebagai bentuk kepedulian dan sumbangsih terhadap sesama yang membutuhkan," ujar Wakapolres. 


Kompol Donny juga berharap kegiatan donor darah semacam ini akan terus diadakan secara rutin. Karena kebutuhan darah sekarang ini cenderung meningkat sedangkan stok darah di PMI kekurangan. 


Sehingga kegiatan ini akan bisa menambah stok darah di PMI Kendal, juga mendukung program vaksinasi, yang dicanangkan Pemerintah. 


"Dengan donor darah sirkulasi darah dapat diperbarui sehingga tubuh akan lebih segar, sehat, bugar, dan pastinya lebih semangat untuk bekerja," ungkap Wakapolres. 


Dalam baksos kali ini, PMI Kabupaten Kendal mengerahkan beberapa petugas donor darah dan tenaga medis, yang bertugas memeriksa kesehatan pada pendonor terlebih dahulu, mulai dari tekanan darah hingga HB mereka, sampai melakukan pengambilan darah. 


Salah seorang peserta vaksinasi, Khasanah (38), warga Desa Sukolilan Kecamatan Patebon mengaku, dirinya merasa senang bisa mengikuti vaksinasi tahap ketiga yang diselenggarakan Bank Jateng. 



"Ya senang bisa mengikuti vaksinasi dalam rangka ulang tahun Bank Jateng ini. Selain untuk menambah kekebalan tubuh dan mencegah penularan virus corona. Terima kasih Bank Jateng, terima kasih Polres Kendal," ungkapnya.

J Trankonmasi Tim)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »