Jakarta: Program UMKM Pasar Rebo Sentuh Masyarakat Kecil




 JAKARTA - TRANKONMASI 

Program UMKM Kalisari Kecamatan Pasar Rebo, serentak tersentuh dikalangan masyarakat kecil' Ketika Awak Media mengunjungi Kelurahan Kalisari Pasar Rebo Jakarta Timur, (16/3/2022).


Disela-sela di ruang kerjanya, Tarmizi menyempatkan diri memberikan ulasan kepada media,'terkait UMKM yang telah berkembang di wilayah Kalisari Kecamatan Pasar Rebo.


Tarmizi Lurah Kalisari menuturkan, Kalisari program Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) telah terjalin sekitar 5 tahun dan telah berjalan cukup baik. Kalisari merupakan pemberdayaan UMKM sangat signifikan di wilayah kami jelas Tarmizi.


UMKM terdapat di sepanjang jalan kalisari dimulai dari perbatasan Kampung baru. Jenis dari segala bidang diantaranya adalah: Kuliner dan Sembako. Harga di wilayah kami kompetitif sangat murah dan terjangkau. 


UMKM merupakan pemberdayaan bagi masyarakat bawah, yang mempunyai keterampilan di dalam berwirausaha. Pencanangan program UMKM terbesit dari aturan Pemerintah Pusat dari Propinsi hingga daerah. 


UMKM ini membantu masyarakat yang kekurangan modal" Dan' kami sebagai Lurah Kalisari dapat menjembatani bagi masyarakat,' khususnya wilayah kami Kalisari' akan tetapi dilengkapi dengan data-data lengkap dan berdomisili sesuai wilayahnya.


Bukan di wilayah Kalisari saja, banyak wilayah-wilayah lainnya khususnya Kecamatan Pasar Rebo Jakarta Timur. Papar Tarmizi. Program ini tetap berjalan dengan baik, serta dalam waktu dekat akan ada sosialisasi UMKM di wilayah kami.

@Saidy H

Share this

Previous
Next Post »
Give us your opinion