Kejar Target, Polres Kendal Bagikan Sembako dan Minyak Goreng Untuk Warga yang Divaksin

 


KENDAL - Trankonmasi.com

Polres Kendal terus melaksanakan program percepatan vaksinasi yang dicanangkan oleh Pemerintah, dengan mendukung vaksinasi di Desa Rejosari, Kecamatan Kangkung, Rabu (16/3/2022). 


Hal ini ditunjukkan dengan membagikan paket sembako yang terdiri beras, telur minyak goreng dan gula kepada warga yang divaksin. 


Sehingga warga Rejosari antusias mengikuti kegiatan pelaksanaan vaksinasi, baik dosis 1, dosis 2 maupun dosis 3 atau booster. 

Kapolres Kendal AKBP Yuniar Ariefianto yang hadir meninjau pelaksanaan vaksinasi di Balaidesa Rejosari, didampingi Camat Kangkung, Ardhi Prasetyo, Kapolsek Kangkung AKP Asri, dan Kepala Desa Rejosari Mukhtarom. 


Menurut Kapolres, kegiatan ini akan terus dilaksanakan pihaknya, dengan sasaran beberapa titik. 


"Ini ada beberapa titik yang kita tinjau. Tadi kita dari Desa Kadilangu kemudian sekarang di Desa Rejosari. Ada 300 paket sembako yang kita sediakan, untuk disalurkan kepada warga yang divaksin," terang AKBP Yuniar. 


Kepala Desa Rejosari Mukhtarom merasa bersyukur, warganya antusias mengikuti kegiatan vaksinasi yang digelar di balaidesa setempat. 


"Alhamdulillah, sejak vaksinsi tahap pertama dulu dicanangkan, warga kami memang selalu antusias. Bahkan kemarin Senin (14/3/2022) kami juga baru saja menggelar vaksinasi," ujar Mukhtarom. 


Dengan antusiasnya warga yang mengikuti program vaksinasi yang dicanangkan pemerintah, sehingga pencapaian vaksinasi di Desa Rejosari sudah 90 persen. 



"Saya merasa bangga warga antusias mengikuti program vaksinasi. Baik yang anak-anak, remaja, umum dan juga para lansia. Bahkan vaksin booster yang isunya bisa bikin meriang, warga kami tetap antusias mengikuti," ujar Mukhtarom. 


Salah satu warga Desa Rejosari yang mengikuti vaksinasi Matrais (53) merasa bersyukur bisa mendapatkan paket sembako. 


Meski demikian, program vaksinasi yang dicanangkan pemerintah ini, dirinya tetap mengukuti dengan antusias. 


"Ya sudah disosialisasikan dan diworo-woro kalau ada kegiatan vaksinasi, tapi tidak disebut jika mendapatkan paket sembako. Alhamdulillah dapat paket sembako yang ada minyak gorengnya," ungkap Matrais. 

Sementara itu Kapolsek Kangkung AKP Asri menambahkan, untuk pelaksanaan vaksinasi di Kecamatan Kangkung dibagi dalam dua pos. 


"Pos Pelayanan 1 di Balaidesa Kadilangu, sasaran warga Kadilangu, Truko dan Laban. Pos Pelayanan 2 di Balaidesa Rejosari, dengan sasaran warga rejosari, Kalirejo, Tanjungmojo, Lebosari," jelasnya.

(J Trankonmasi Tim)

Share this

Previous
Next Post »
Give us your opinion