Panitia MTQ Jemput Kafilah Kota Ambon Tiba di KKT Dengan Penuh Apresiasi "Saidi"

 



Tanimbar - Trankonmasi.com

Kafilah asal Kota Ambon, hari ini, Selasa (15/03/2022) telah tiba di Saumlaki Kabupaten Kepulauan Tanimbar, dalam rangka mengikuti festival keagamaan umat Islam, Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke XXIX Tingkat Provinsi Maluku yang akan berlangsung yang pada 18 hingga 24 Maret 2022 mendatang.


Setibanya di Bandara Mathilda Batlayeri Saumlaki Kafilah asal Kota Ambon menyampaikan ungkapan syukur dan kemudian menggelar Arak-arakan menuju saumlaki.


Pawai yang digelar dibawah pengawalan Polres setempat mulai dari dari Bandara Mathilda Batlayeri menuju pusat Kota Saumlaki dan berakhir pada Sekretariat MTQ yang berada di Gedung Perpustakaan, Jalan Ir. Soekarno, Saumlaki.


Kepada media ini di ruang tunggu VIP bandara Mathilda Batlayeri Ketua Tim Kota Ambon Hj. Husen Sahidi, S.Ag. Mengatakan Kafilah asal Kota Ambon datang dengan kekuatan penuh dengan 40 peserta dan 18 ofisial serta pendamping. Dan sesuai rencana besok akan menyusul 20 orang lagi. Menurutnya, selain mengikuti Perlombaan MTQ tingkat Provinsi, tujuan utamanya adalah untuk membangun silaturahmi kekeluargaan dengan seluruh masyarakat maluku terutama masyarakat Tanimbar.



" Sedangkan yang terselip adalah moment. moment ini adalah sesuatu yang pasti terjadi, dan kita berharap kita pulang dengan juara. Tetapi yang paling terpenting adalah kebersamaan dan persatuan orang maluku. Penjemputannya luar biasa dan saya sangat terharu dan salah satu yang terbaik adalah di Kabupaten Kepulauan Tanimbar. Kita tidak tau nanti di depan ada apa semoga kedepan ini ada kejutan lagi," ungkapnya.


Kata Sahidu, dirinya begitu kagum dengan penyambutan yang dilakukan oleh tuan rumah Bumi Duan Lolat ini. Pasalnya, dengan keberadaan umat Muslimin yang hanya beberapa persen di daerah ini, namun penyambutan dan penerimaan yang dilakukan oleh Pemda KKT sangat luar biasa. (TR-Tim)

Share this

Previous
Next Post »
Give us your opinion