Pelatihan Bela Negara Tanamkan Disiplin, Semangat Patriotisme, Militansi Dan Cinta Tanah Air Bagi Calon Pekerja Pertamina di Akmil

 


Magelang - Trankonmasi.com


Bertempat di Lapangan Depjas (Departemen Jasmani) Akademi Militer digelar acara pembukaan kegiatan Pendidikan Bela Negara bagi Siswa Peserta Program Kewiraan Calon Pekerja Pertamina Program Bimbingan Profesi Sarjana (BPS) PT. Pertamina (Persero) Tahun 2022, Senin (07/03/2022).

Pembukaan kegiatan Pendidikan Bela Negara tersebut dipimpin langsung oleh Gubernur Akademi Militer Mayjen TNI Legowo W.R. Jatmiko, S.I.P., M.M. 

Dalam pembukaan Pendidikan Bela Negara tersebut, M.Erry Sugiharto selaku Direktur SDM PT. Pertamina berkenan menyematkan tanda peserta latihan untuk  Pelatih dan Siswa Pendidikan Bela Negara Program Kewiraan Calon Pekerja Pertamina Program Bimbingan Profesi Sarjana (BPS) PT. Pertamina Tahun 2022. 


Dalam amanatnya Gubernur Akademi Militer mengucapkan "Terima Kasih" kepada Pimpinan PT. Pertamina Pusat atas kepercayaannya kepada Akademi Militer untuk memberikan pembekalan Bela Negara kepada Calon Pekerja Pertamina Program Bimbingan Profesi Sarjana (BPS). 



Beliau juga mengingatkan bahwa pelatihan Bela Negara bukan berarti militerisasi, tetapi lebih kepada menanamkan karakter kebangsaan yang kuat, pembentukan jiwa korsa dan kepemimpinan lapangan yang matang sehingga akan terbentuk perilaku disiplin, semangat patriotisme, militansi dan cinta tanah air, dan nantinya akan sangat mendukung peserta saat mengabdi di PT. Pertamina. 


Selanjutnya, sebanyak 145 peserta Pelatihan Bela Negara akan mengikuti kegiatan selama satu minggu yang dimulai pada hari ini Senin tanggal 7 Maret 2022 sampai dengan tanggal 12 Maret 2022 dengan materi, antara lain : Orientasi, PBB dan PPM, Wawasan Kabangsaan, Pembentukan Karakter, Teori Kepemimpinan, Pengetahuan Radikalisme, teori dan praktek Survival serta materi pendukung lainnya. 



Beberapa atensi Gubernur Akademi Militer guna kegiatan Pelatihan Bela Negara dapat mencapai hasil yang optimal, ”awali setiap kegiatan dengan berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, taatilah segala aturan, petunjuk dan arahan dari para Pelatih, serta tanyakan hal-hal yang belum dimengerti dan laporkan apabila terdapat kesulitan selama mengikuti pelatihan. 


Di akhir amanatnya Gubernur Akmil berpesan kepada peserta pelatihan untuk selalu memelihara serta meningkatkan semangat berlatih, kerja sama dan jiwa korsa serta utamakan faktor kesehatan dan keamanan, sehingga program pelatihan ini dapat mencapai hasil yang optimal, Selamat Belajar dan Berlatih. 


( Trankonmasi Tim)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »