Pemalang : Ciptakan Kamtibmas Kondusif Jelang Pilkades Serentak 2022, Ratusan Aparat Gelar Latihan Dalmas


Pemalang - Trankonmasi.com


Untuk menjamin kamtibmas yang kondusif di wilayah Kabupaten Pemalang dalam pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak tahun 2022, Polres Pemalang menggelar pelatihan pengendalian massa (Dalmas) yang diikuti ratusan personil di halaman Polres Pemalang, Jumat (18/3).


Kapolres Pemalang AKBP Ari Wibowo mengatakan, pelatihan dilakukan agar personilnya semakin profesional dalam penanganan pengendalian massa sesuai standar operasional prosedur (SOP).


“Harapannya, personil Polres Pemalang dapat meningkatkan kemampuan dan kesiapsiagaan, guna kesiapan pengamanan Pilkades yang digelar secara serentak tahun ini,” kata Kapolres.



Kapolres Pemalang mengungkapkan, personilnya akan melaksanakan pelatihan dalmas secara rutin hingga berlangsungnya gelaran Pilkades serentak.


“Sebagai tim negosiator, polwan Polres Pemalang juga mengikuti pelatihan dalmas, agar dapat melakukan negosiasi dengan baik pada tahap awal,” ungkap Kapolres.



Dengan meningkatnya kesiapsiagaan, Kapolres Pemalang mengharapkan, personilnya dapat digerakkan sewaktu-waktu dalam mengantisipasi gangguan kamtibmas di wilayah Kabupaten Pemalang.


“Pasukan pengendali massa akan menjadi poros terdepan, agar Pilkades serentak di Kabupaten Pemalang dapat berjalan aman dan kondusif,” kata Kapolres.


J Trankonmasi Tim

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »