Peringati HUT Ke-76 Bersama PMI Persit Akmil Gelar Aksi Kemanusiaan

 


Magelang - Trankonmasi


Peringati hari jadi ke-76,  Persit Kartika Chandra Kirana Cabang PCBS Akmil bekerja sama dengan PMI Kota Magelang menggelar aksi kemanusiaan donor darah yang diselengarakan diRumah Sakit Tingkat IV Soebianto Djojohadikusumo Kesehatan Akmil, Rabu (16/03/2022). 


Hadir dalam kegiatan aksi kemanusiaan donor darah tersebut Gubernur Akademi Militer Mayjen TNI Legowo W.R. Jatmiko, S.I.P., M.M., Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang PCBS Akmil Ibu Nonny Legowo beserta pengurus Persit.


Aksi donor darah yang diikuti oleh 68 perserta donor terdiri dari anggota Persit 61 orang dan 7 orang organik. 


Disela-sela kegiatan Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang PCBS Akmil Ibu Nonny Legowo menyampaikan tentang tujuan dilaksanakannya kegiatan kemanusiaan tersebut.



 ” Kegiatan donor darah ini dalam rangka HUT Persit Kartika Chandra Kirana ke-76 merupakan momentum yang tepat guna menebar kebaikan dengan meningkatkan aksi kemanusiaan yang bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkannya, sekaligus dengan donor darah menjadikan tubuh sehat dan menambah kesegaran tubuh," ucap Ibu Nonny Legowo.


Dalam kesempatan tersebut Kepala Kesehatan (Kakes) Akmil Letkol Ckm dr. Wijiyono, Sp. OT (K) Hip dan Knee., saat pelaksanaan donor darah menguraikan pentingnya menjadi pendonor  secara rutin.

” Bila kita rutin mendonorkan darah akan mengurangi kekentalan darah dan menurunkan tingkat zat besi dalam tubuh, karena tingkat zat besi dalam tubuh yang berlebihan dapat meningkatkan risiko penyakit jantung, dengan donor darah kita juga dijauhkan dari penyakit kanker dan tekanan darah tinggi," jelas Kepala Kesehatan (Kakes) Akmil.



" Manfaat donor darah tidak hanya dapat dirasakan oleh penerima saja, tetapi juga dapat dirasakan oleh pendonor. Selain itu, membantu maupun menolong orang lain dapat mengurangi stres dan meningkatkan keseimbangan emosional, dengan demikian spiritualitas kita tertata dan sistem imun dalam tubuh kita akan meningkat," lanjut Kakes.


Acara berjalan lancar dan tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19. 


(Transkonmasi Tim)


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »