Polres Banjarnegara Gelar Pendidikan Dasar Satpam Gada Pratama

 


Banjarnegara – Trankonmasi.com

Polres Banjarnegara bekerjasama dengan Badan Usaha Jasa Pengamanan (BUJP) Sekar Global Solusino menggelar pendidikan dasar Satpam Gada Pratama.


Pendidikan dasar Satpam dilakukan kepada 44 orang yang digelar mulai tanggal 16 Maret 2022 sampai 4 April 2022 di Politeknik Banjarnegara.


Kapolres Banjarnegara AKBP Hendri Yulianto SIK, MH mengatakan, sebagai aparatur pembina kamtibmas Polres Banjarnegara bersama instansi terkait berupaya untuk mencetak satuan pengamanan yang handal dan mampu melaksanakan tugas Kepolisian sercara terbatas, sekaligus dalam rangka menuntaskan penganguran di Wilayah Banjarnegara.


"Guna menghadapi tantangan pada tahun 2022 ini, disamping aspek legalitas sebagai dasar hukum dalam pengelolaan dan penyelenggaraan pengamanan swakaras, maka kualitas sumber daya manusia yang profesional menjadi syarat mutlak yang harus dipenuhi untuk menadaptkan legimitasi terhadap eksistensi satuan pengamanan," katanya saat memberikan sambutan pada saat upacara pembukaan diklat Satpam Garda Pratama di Halalam Mapolres Banjarnegara, Rabu (16/3/2022) kemarin.


Menurut dia, pelatihan ini merupakan bentuk kemitraan Polres Banjarnegara Polda Jawa Tengah dengan Badan Usaha Jasa Pengamanan (BUJP) PT. Sekar Global Solusino, lama pelatihan dengan pola 232 jam pelajaran. Instruktur dari Polres Banjarnegara sesuai kompetensi masing-masing.


"Materi pelatihan, inter personal Skill; Etika Profesi; Tugas Pokok, Fungsi dan Peranan Satpam, Kemampuan Kepolisian Terbatas; Tugas pokok fungsi dan peranan Satpam,  Pelayanan Prima,  Etika Profesi Satpam,  Pengetahuan Narkotika, Psikotropika dan Zat Adiktif Lainnya; Penggunaan Tongkat Polri dan Borgol; Pengetahuan Baris Berbaris dan Penghormatan," ujarnya.




Guna mendorong pertumbuhan ekonomi seiring perkembangan global, lanjut AKBP Hendri, maka Pemerintah telah berupaya memberikan kesempatan kepada investor baik dalam maupun luar negeri untuk berinvetasi di Kabupaten Banjarnegara.


"Salah satu wujud yang harus dipenuhi adalah memberikan kenyamanan bagi para pelaku usaha," tandasnya.


(Trankonmasi Tim)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »