Polres Tual Gelar Holtom Kamtibmas di Desa Langgur



Tual - Trankonmasi.com

Polres Tual pada hari ini Kamis tanggal 24 Maret 2022 melaksanakan Giat Patroli Holtom Kamtibmas Giat ini merupakan salah satu giat inovasi yang dilaksanakan oleh Polres Tual di bidang harkamtibmas. Kamis (24/03/2022)


Patroli Holtom Kamtibmas ini dilaksanakan dengan cara Patroli dengan menggunakan kendaraan bermotor R2 berkeliling ke desa- desa yang berada di wilayah hukum Polres Tual untuk memberikan himbauan-himbauan kamtibmas kepada warga masyarakat yang ada di desa tersebut baik berupa giat vaksinasi maupun berupa masalah-masalah gsngguan kamtibmas yang sering terjadi.


Adapun tujuan kegiatan dari pelaksanaan giat Patroli Holtom Kamtibmas ini adalah memberikan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya pelaksanaan kegiatan Vaksinasi dan pentingnya menjaga situasi kamtibmas di wilayah desa masing-masing, serta meningkatkan kesadaran masyarakat akan pemahaman tentang hukum sehingga situasi kamtibmas di masyarakat dapat dalam keadaan aman, tertib dan lancar.


Pelaksanaan kegiatanPatroli Holtom Kamtibmas dengan tema "MARI BARSAMA KATONG CIPTAKAN SITUASI KAMTIBMAS YANG AMAN, TERTIB, DAN KONDUSIF UNTUK INDONESIA TANGGUH INDONESIA MAJU"


Patroli Holtom Kamtibmas hari Kamis yang dilaksanakan pada pukul 10.00 wit s/d pukul 13.15 wit bertempat di Balai Ohoi/Desa Langgur Kec. Kecil Kecil Kab. Malra. 


Dalam kegiatan ini di wakili Kapolres Tual, AKP SALLY LEWERISSA di dampingi Kasatbinmas Polres Tual, IPTU Sandrawali, dan Kaur Binops Satbinmas, IPTU MUKSIN,S.H. Di ikuti Pejabat Kepala Ohoi Langgur, BPK Yoseph Dumatubun, SE Wakil Uskup Kei Kecil, RD EKO Reyaan. Tokoh Agama Hindu, Bpk Badu. Bhabinsa Ohoi Langgur Serda LODIK Reresi, 0Tokoh Pemuda,Tokoh Masyarakat dan Tokoh, Perempuan Ohoi Langgur.


Dalam sesi kegiatan Himbauan Kapolres Tual, yang di wakili Oleh Kasat Lantas Polres Tual. pentingnya tetap menjaga protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid 19 di wilayah Kota Tual, Himbaun akan pentingnya Vaksinasi guna mencegah penyebaran Covid 19 di wilayah Kota Tual, dan edukasi kepada warga masyarakat Ohoi Langgur  terkait gangguan Kamtibmas serta pasal - pasal yang di terapkan terhadap para pelanggar hukum, 


Kepada seluruh peserta kegiatan dihimbau agar tidak mengkonsumsi minuman keras,Narkotika dan zat-zat adiktif lainnya yang dapat merusak masa depan generasi muda khususnya pada pemuda/pemudi Ohoi Langgur Kec. Kei Kecil Kab. Malra. "Ungkap Kasat Lantas"


Kepada peserta kegiatan juga dihimbau agar menggunakan Helm dan taati aturan lalu lintas saat berkendaraan di jalan raya sehingga Kamseltibcar Lantas diwilayah Kota Tual dan Kab. Malra dapat terbina dengan baik. himbau Kasat Lantas.


Disela kegiatan Pejabat Kepala Ohoi Langgur Bpk. Yoseph Dumatubun, SE memberikan pertanyaan kepada Nara sumber pada saat itu Kasat Lantas Polres,  Sistwm pelaporan antara masyarakat dan polisi harus ada sehingga apabila terjadi suatu tindak pidana pada wilayah desa Langgur kami berserta masyarakat dapat melaporkan secara langsung kepada pihak kepolisian dan medapat respon cepat dari petugas sehingga dapat mengakomodir setiap tindak pidana yang terjadi "ungkapnya"


Selanjutnya kepala Ohoi Langgur mengatkan  Miras dan Narkoba perlu di berantas karena bisa berdampak kepada gangguan katibmas terkhususnya di wilayah Ohoi Langgur, kami sangat mendukung pihak kepolisian dalam mengambil tindakan hukum kepada para pengedar Narkoba maupun Miras di wilayah Kabupaten Malra terkhususnya di Ohoi langgur karena bahaya narkoba sangat berdampak kepada rusaknya anak muda sebagai generasi penerus kami, dengan masalah penganiayaan dan pencurian yang sering terjadi di Ohoi Langgur Kami meminta pihak kepolisian agar segera dan secemat mungkin untuk menangkap para pelaku karena sangat meresahkan masyarakat kami yang ada di Ohoi Langgur. " Tegas Kepala Ohoi"


 Di samping itu BPK Jacky Lemeheriwa dengan masalah tindak pidana. Mengapa kamtibmas di lingkungan saya sering terjadi untuk itu saya meminta kepada bapak yang mewakili Kapolres Tual agar dapat menambahkan petugas bhabinkamtibmas pada lingkungan kami karena kalau satu petugas bhabinkamtibmas membawahi empat lingkungan saya rasa petugas itu sangat kesulitan untuk itu saya meminta kepada bapak yang mewakili bapak Kapolres Agara petugas bhabinkamtibmas dapat di tambahkan untuk satu lingkungan satu petugas Bhabinkamtibmas. "Sahut Jecky"


dalam kegiata ini juga BPK Bruno Fuatngil dengan masalah Kamtibmas. Saya meminta kepada bapak yang mewakili bapak Kapolres Tual agar pada setiap malam untuk dapat melakukan patroli pada lingkungan-lingkungan yang ada di Ohoi Langgur Karena Ohoi Langgur sangat Luas sehingga tindak pidana kapan saja bisa terjadi, apabila petugas kepolisian meningkatkan patroli malam pada lingkungan - lingkungan yang ada pada desa Langgur dapat menekan niat buruk dari pada pembuat tindak pidana. "sahut Bruno" sumber humas polres,JS.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »