Ribuan Anak Ikuti Vaksinasi COVID-19 di Pendopo Kecamatan Banyuates Sampang

 


Salah Satu Anak Didampingi Gurunya Saat Disuntik Vaksinasi COVID-19 di Pendopo Kecamatan Banyuates (Foto: Varies)


Lpktrankonmasi.com, SAMPANG - Ribuan anak dari berbagai sekolah dasar di Kecamatan Banyuates, membludak mengikuti vaksinasi COVID-19 di Pendopo Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, Sabtu (12/03/2022)


Ribuan anak yang didampingi orang tuanya sangat antusias mengikuti vaksinasi COVID-19, acara vaksinasi COVID-19 ini diselenggarakan langsung oleh Forum Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Banyuates, Kabupaten Sampang.


Nampak hadir dalam acara tersebut jajaran TNI - Polri dan juga pengawas pendidikan Kecamatan Banyuates.


Camat Banyuates, Fajar Sidiq tidak menyangka jika gebyar vaksin yang diakannya akan dipadati oleh ribuan anak. Ia mengatakan, awalnya yang kami data berdasarkan undangan hanya ada 400 anak. Namun, yang datang malah ribuan anak didampingi langsung oleh orang tuanya dan juga dewan guru yang berasal dari berbagai sekolah dasar di Kecamatan Banyuates.


"Selain anak, gerai vaksin di Pendopo Kecamatan Banyuates ini. Juga didatangi oleh orang-orang dewasa yang ingin bervaksin booster, jadi dari pagi hingga siang baik itu anak-anak dan juga orang dewasa rela mengantri untuk disuntik vaksin COVID-19," katanya.


Camat Banyuates bersyukur, karena ribuan anak datang untuk bervaksin. Semoga anak-anak yang lain bisa menyusul dan didukung oleh orang tuanya, kalau sudah bervaksin semua. Maka aktivitas belajar mengajar akan berjalan dengan normal," jelas Camat Banyuates.



Sementara itu Kapolsek Banyuates, AKP Galih Pratama mengatakan, kami sangat berterimakasih. Kepada wali murid dan juga dewan guru yang mendukung anak-anaknya untuk mengikuti vaksinasi COVID-19.


"Kami pastikan vaksin ini aman dan halal. Jangan sampai percaya hoax yang tersebar di berbagai media sosial bahwa vaksin itu tidak aman dan membahayakan. Sekarang sudah terbukti ribuan anak di Banyuates sudah tervaksin, kondisinya aman-aman saja. Jadi kepada warga Banyuates silahkan ajak anak kalian semua untuk bervaksin," tegasnya. (Ries)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »