Secara Simbolis, Kapolres Tual Serahkan Bantuan Tunai Kepada Pedagang Kaki Lima.

 


Tual - Trankonmasi.com

Kepolisian Resort (Polres) Tual melaksanakan penyerahan bantuan tunai untuk pedagang kaki lima/warung dan nelayan di Di Kota Tual


Kegiatan tersebut berlangsung di aula Jana Nuraga Polres Tual diserahkan secara simbolis oleh Kapolres Tual, AKBP DAX EMMANUELLE. S.M., S.I.K.,  dan di dampingi Wakapolres Tual KOMPOL SYAHIRUL AWAB. S. Sos. S.I.K., Kamis (31/3/2022).


Kapolres Tual AKBP DAX Menyampaikan Ini adalah program bantuan dari pemerintah pusat yang penyerahannya melalui institusi Polri, salah satunya Polres Tual ditunjuk untuk menyalurkan bantuan tunai tersebut,” ucap Kapolres Tual, Humas Polres saat diwawancarai.



Melaksanakan kegiatan penyaluran bantuan tunai untuk pedagang kaki lima, warung dan melayang yang ada di kota tual. saat ini merupakan program dari pemerintah Republik Indonesia untuk membantu masyarakat yang ada di kota tual, Karena ini masuk ke dalam wilayah kemiskinan ekstrem di kota-kota tersebut, atau kabupaten-kabupaten yang masuk ke dalam wilayah Indonesia, yang diberikan bantuan oleh pemerintah republik Indonesia bantuan ini diberikan sebesar Rp 600.000.


 Bantuan tunai langsung seperti yang tadi sudah disaksikan kita sudah menyerahkan secara simbolis kepada dua orang penerima bantuan tersebut baik yang dari warung PKL maupun dari nelayan. Terget  kita adalah 4.000 untuk PKL dan warung, untuk nelayan sebesar Rp 12.500."Kata Kapolres"


Dalam penyampaian Kapolres Kita akan kroscek kembali apakah target kita bisa terpenuhi atau tidak sebanyak itu. Yang pasti  hari ini kita menyerahkan sebesar 147 orang kepada 147 orang, dan salah satu persyaratannya adalah untuk menerima bantuan ini adalah yang suda harus di vaksin menimal dosis 2 (dua) dan kalo nanti suda di vaksin untuk boster akan di laksanakan vaksin booster. di tempat.


Kita memberikan bantuan dari pemerintah semoga bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat terutama di masa pendemi Covid-19,  ini juga bisa membantu masyarakat dari pemerintah untuk menuntaskan kemiskinan yang berada di Kota Tual."harapan Kapolres"



Kita mendapatkan perintah dari Pusat untuk Pembagian bantuan ini khusus untuk Kota Tual saja, untuk masing-masing sudah ada dari kabupaten kota itu dari seluruh kabupaten kota yang ada, itu sudah ditentukan oleh pemerintah yang mendapatkannya, dan kita khusus untuk memberikan kepada masyarakat yang ada di kota tual," Sahut Kapolres"(JS)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »