Warga Kota Depok : DPU PR Kota Depok Jangan Tidur Bangkit Dan Benahi Agar Warga Tidak TerdampK Banjir !!



Depok -  TRANKONMASI 

Tasyakuran warga bantaran Kali Pesanggrahan RT 02, 03 dari RW 04 Kelurahan Pasir Putih para warga apresiasikan dari Dinas PUPR dalam pengukuran ini telah dilakukan, (22/3/2022).


Turut hadir Cucu dan Umar Lurah dan Sekel Pasir Putih, Komarudin Iekbang Kelurahan Pasir Putih dan penggiat Tasyakuran Baban Ketua RW 04, disertai para alim ulama, dan warga masyarakat sekitarnya.

 


Tasyakuran ini dilakukan dalam wujud sukacita, atas perjuangan Baban selaku tokoh masyarakat dan Komarudin selaku Pejabat Kelurahan di pemetaan bidang Infrastruktur Ekonomi dan Pembangunan (IEKBANG) Kelurahan Pasir Putih.


Menurut komar sapaan akrabnya, Kepala Dinas PUPR dan Kepala Dinas DLHK tidak pernah turun ke lokasi dari akar permasalahan ini," sebab apa mereka tidak melihat kondisi di lokasi penyebabnya banjir ini. Baban ketua RW 04 menambahkan, apa yang dikatakan Pak Komaruddin betul.



Kadis, kadis ini tidak bisa bekerja dan hanya bisa duduk di meja saja, tanpa harus turun kebawah. 


Sudah jelas persoalan banjir itu bukan letak di sampah saja tetapi banjir di wilayah Pasir Putih yang hatus segera dibangun disebabkan saluran-saluran di bantaran sungai ini terjadi penyempitan. Bahkan limpahan debit air sungai dari pesanggrahan tidak berjalan dengan baik alias mampet total. 


Inilah banjir berkepanjangan yang menjadi tanpa hujanpun banjir jelas Baban.

Catatanya adalah Walikota Depok segera


melakukan pembenahan total di lingkungan kami,yang terdampak banjir belasan tahun.

 


Saya Baban mengharapkan Dinas dan DLHK jangan tidur segera bangkit dan bekerja sesuai harapan cita cita demi bangsa dan negara Indonesia, sesuai arahan perintah Bapak Presiden Republik Indonesia.

@Saidi H

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »