Warga Madura Apresiasi BP2JK Jatim Tender Jalan Tanjung Bumi Dievaluasi Ulang

 


Pekerjaan Proyek Jalan PT Amin Jaya Karya Abadi di Pantai Utara Pulau Madura (Foto: Istimewa)


Lpktrankonmasi.com, SAMPANG - Masyarakat Pulau Madura sangat mengapresiasi BP2JK Jawa Timur karena telah bekerja secara profesional dan melakukan evaluasi ulang tender proyek Jalan dan Jembatan Tanjung Bumi - Pamekasan - Sumenep senilai 42 miliar, Kamis (24/03/2022)


Diketahui sebelumnya tender Jalan dan Jembatan tersebut dimenangkan oleh PT Amin Jaya Karya Abadi yang penawarannya dibawah 80% Rp. 30.140.689.200,00.


Anam, warga Pantura Sokobanah, Sampang mengapresiasi BP2JK Jatim karena telah mengevaluasi ulang tender proyek yang dimenangkan oleh PT Amin Jaya tersebut.


"Karena pada tahun 2021 pekerjaan PT Amin Jaya tidak bagus, baru saja diperbaiki belum genap setahun sudah banyak yang rusak dan retak-retak," kata Anam. 


Menurut Anam, langkah BP2JK Jatim melakukan evaluasi ulang. Adalah langkah yang benar, karena selaras dengan keinginan masyarakat.


"Semoga dalam proses evaluasi ulang ini, bisa dimenangkan oleh penyedia jasa yang tidak mengedepankan untung yang besar, serta lebih memikirkan jangka panjang untuk masyarakat Pantai Utara (Pantura) Madura," ungkap pemuda yang aktif di Ormas Pemuda Pancasila tersebut.


Hal senada juga disampaikan oleh Khairul Kalam, Tim investigasi LSM JCW Jawa Timur, segala pekerjaan proyek jalan yang dilaksanakan oleh PT Amin Jaya Group, rata-rata semuanya hancur. Namun, kenapa setiap ada pekerjaan proyek jalan di Madura PT Amin Jaya selalu dimenangkan oleh Pokja dan dinas terkait. Kalau tidak ada konspirasi jahat tidak mungkin seperti itu.


"Contohnya di Kabupaten Pamekasan proyek jalan Pangantenan - Bujur yang anggarannya puluhan miliar dimenangkan oleh PT Amin Jaya Karya Abadi. Belum satu tahun sudah banyak yang rusak, jadi wajar kalau BP2JK Jatim melakukan evaluasi ulang tender jalan dan jembatan Tanjung Bumi - Pamekasan - Sumenep," tegasnya. (Ries)

Share this

Previous
Next Post »
Give us your opinion