Ada Beberapa Titik Kerawanan Macet, Kapolres Demak Minta Personel Pos Pam Sigap


Demak - Trankonmasi.com

Kepala Kepolisian Resor Demak AKBP Budi Adhy Buono mengecek kesiapan Pos Pengamanan (Pos Pam) dalam Operasi Ketupat Candi tahun 2022 dalam rangka pengamanan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Minggu (24/4/2022).


Pos yang dicek oleh Kapolres Demak, yakni Pos Pelayanan Alun-alun Simpang Enam Demak, Pos Pam Mranggen, Pos Pam Karangawen, Pos Pam Gorawe dan Pos Pam Trengguli.


Beberapa hal yang dicek oleh Kapolres yakni kesiapan dan kelengkapan personel yang bertugas, data-data, administrasi pendukung Pos Pam.


Di sela-sela kegiataan tersebut Kapolres Demak mengatakan, pelaksanaan Operasi Ketupat Candi Tahun 2022 ini tugas pokoknya selain mengamankan kegiatan masyarakat menjelang Hari Raya Idul Fitri, juga meminimalisir terjadinya gangguan Kamseltibcar lalu lintas di wilayah Kabupaten Demak.


"Ya hari ini kami mengecek kesiapan seluruh Pos Pam Ketupat Candi 2022, yang ada di wilayah Demak, serta memberikan motivasi kepada personel yang bertugas," ucap Kapolres Demak.



Terkait kebijakan pemerintah tentang di perbolehkannya mudik bagi masyarakat, pihaknya telah mengantisipasi sedini mungkin kerawanan terjadinya gangguan ketersendatan arus lalu lintas di wilayah Demak.


"Kami melakukan pantauan di lokasi rawan kepadatan arus lalulintas. Ada tiga lokasi yang menjadi konsentrasi kami, yakni Trengguli, Karangtengah, dan Mranggen-Karangawen," ujarnya.


Pada kesempatan itu, Kapolres juga meminta personel untuk saling menjaga diri. "Utamakan kerjasama, jangan jalan sendiri. Selain mengamankan masyarakat, kita juga harus menjaga keamanan Pos maupun keselamatan personel itu sendiri," pungkasnya.


J Trankonmasi Tim

Share this

Previous
Next Post »
Give us your opinion