Babinsa Monitoring Serbuan Vaksinasi Malam Hari Di Bulan Ramadhan

 


Jepara – Trankonmasi.com

Percepatan vaksinasi terus digelar, kali ini dilaksanakan pada malam hari seusai sholat terawih di bulan ramadhan untuk masyarakat Desa Bangsri, yang dilaksanakan di Masjid Jami An Nur, Kecamatan Bangsri. Semalam (18/4/2022).


Dalam kegiatan tersebut berlangsung mulai pukul 20.00 Wib di halaman Masjdi An Nur yang diselenggarakan oleh petugas kesehatan dari Puskesmas Bangsri yang diketuai oleh dr Ummi dan dr Cosmas.


Adapun kegiatan vaksiniasi mulai tahap 1 sampai 3, dengan jenis vaksin Moderna, Pfizer, Covovak,  Sinovac dan  Astrazeneca.



Kegiatan vaksinasi ini mendapat pengawalan dari Babinsa Pelda Eko Supriyanto dari Koramil 07/Bangsri dan juga dari Polsek Bangsri dan dihadiri langsung Pemerintah Desa Bangsri.


Menurut Babinsa Pelda Eko Supriyanto mengatakan pelaksanaan vaksinasi malam hari di bulan ramadhan ini dilakukan untuk memudahkan dan membantu masyarakat agar terhindar dari penyebaran Covid-19 serta mencapai herd immunity atau kekebalan tubuh bagi masyarakat.


“Diharapkan dengan vaksinasi yang di gelar di bulan ramadhan pada malam hari ini dapat mencapai target serta pelaksanaan idul fitri tahun ini bisa dilaksanakan seperti biasanya dan sehingga ramadhan ini dapat berjalan dengan lancar serta tidak terjadinya klaster baru,” ujar Babinsa.


Ditambahkannya, antusias warga yang mengikuti vaksinasi ini sangat tinggi dan tak lupa mengingatkan warga agar selalu menerapkan protokol kesehatan meskipun sudah divaksin.

J Trankonmasi Tim

Share this

Previous
Next Post »
Give us your opinion