Bati Tuud Koramil Mayong Hadiri Penyaluran Dana Sosial Dari UPK BKAD Mayong

 


Jepara - Trankonmaai.com

Launching penyaluran Dana sosial UPK BKAD Tahun 2022 kembali di gelar Pendopo Kecamatan Mayong. Kemarin (26/4/2022).


Muadhim, S.Pd selaku sekertaris Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) sekaligus yang bertugas sebagai pembawa acara tersebut dengan runtut dan jelas menyampaikan susunan acara.


Dalam kegiatan itu, dihadiri langsung oleh Forkopincam Kecamatan Mayong, Petinggi desa se-Kecamatan Mayong, kelembagaan UPK BKAD Kecamatan Mayong, Perwakilan anggota kelompok SPP, dan Pemenang hadiah lomba pengelolaan dana sosial yang berupa hewan ternak kambing. 


Sedangkan Camat Mayong Muhammad Subkhan, S.Sos, M.H selain membuka acara juga berpesan kepada Petinggi bahwa sebenarnya sebagian dana desa harusnya juga dipergunakan untuk kegiatan yang sifatnya pemberdayaan, bukan hanya untuk pembangunan fisik semata. 



Seperti diketahui bahwa UPK BKAD adalah lembaga turunan dari Eks PNPM-MPd dimana kegiatannya adalah mengelola Dana Amanah Pemberdayaan Masyarakat. Dari tahun 2010 hingga sekarang ini.


Bahkan UPK BKAD Kecamatan Mayong telah menyentuh kepada 950 KK dan 3.500 pemanfaat SPP. Semenjak pandemi Covid-19 melanda, jenis bantuan dana sosial di alihkan menjadi bantuan paket sembako. 


Untuk tahun ini UPK menyalurkan dana sosial dalam bentuk paket sembako yang disalurkan untuk pemanfaat Simpan Pinjam kelompok Perempuan (SPP), Yatim Piatu, Warga lingkungan kantor UPK, dan bantuan bencana alam.



Selain itu, Ketua UPK Mayong Badruddin, S.HI menyampaikan penerima Hadiah Pemeliharaan dana sosial terbaik berupa Uang Pembinaan Subsidi Rehab kandang  atas nama Ridkan waga Desa Pule RT 03/01.


Secara simbolis  Bantuan Dansos tersebut diserahkan oleh Ibu Fitri Sulami selaku wakil dari Polsek Mayong kepada Ketua tim penyaluran Dansos Kusuma Fatmawati yang juga menjabat sebagai Badan pengawas UPK.


Acara pelepasan penyaluran Dansos yang di jadwalkan selama dua hari tersebut di awali dengan pemotongan pita oleh Camat Mayong, kemudian peluncuran 6 pickup pembawa paket sembako dipimpin oleh Sekretaris Camat, Umar Said, SE. yang kemudian diikuti riuh tepuk tangan oleh para peserta yang hadir pada halaman Pendopo Kecamatan Mayong. 

(J Trankonmasi Tim)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »