Bhabinkamtibmas Imbau Pedagang Waspada Peredaran Upal Jelang Lebaran

 


Pemalang - Trankonmasi.com, Bripka Ahmad Junaidi Bhabinkamtibmas Desa Sukorejo Polsek Ulujami Polres Pemalang rutin menyambangi pedagang kaki lima dan toko kelontong di desa binaannya, ia mengimbau para pedagang agar mewaspadai peredaran uang palsu menjelang lebaran, Sabtu (16/4/2022).


Kapolres Pemalang AKBP Ari Wibowo melalui Kapolsek Ulujami AKP Teguh Hadi Santoso mengatakan, meningkatnya perputaran uang menjelang lebaran dapat dimanfaatkan pelaku kejahatan untuk mengedarkan uang palsu.


"Bhabinkamtibmas terus melakukan pemantauan dan menyambangi pertokoan, untuk mengimbau para pedagang agar mengenali ciri-ciri uang palsu," kata Kapolsek.


Untuk mencegah peredaran uang palsu, Kapolsek Ulujami mengatakan, pihaknya telah mengerahkan Bhabinkamtibmas untuk menyambangi dan mengimbau pedagang kaki lima dan toko kelontong pada siang maupun malam hari.


"Terutama pada malam hari, Bhabinkamtibmas mengimbau para pedagang untuk lebih teliti dalam membedakan uang asli dan palsu saat transaksi jual beli," kata Kapolsek.


Kapolsek Ulujami mengatakan, pihaknya akan menindak tegas pengedar uang palsu yang melakukan aksinya di wilayah hukum Polsek Ulujami Polres Pemalang.


"Kami mengimbau para pedagang agar segera melaporkan ke Bhabinkamtibmas atau melalui Call Center 110 bila menemukan atau menerima uang palsu," kata Kapolsek.


J Trankonmasi Tim

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »