Cek Pendistribusian Minyak Goreng Murah Bersubsidi, Ganjar Tinjau Eks Pasar Weleri

 


KENDAL - Trankonmasi.com

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, melakukan kunjungan kerja di Pasar Relokasi pedagang Eks Pasar Weleri di Terminal Bahurekso, Senin (11/4/2022). 


Hal tersebut ia lakukan, sebagai bahan pembahasan tentang kegiatan untuk meramaikan Pasar Relokasi, sekaligus pengecekan pendistribusian minyak goreng murah bersubsidi untuk pedagang Pasar Relokasi Terminal Bahurekso. 


Gubernur didampingi Dinas Perdagangan Provinsi Jawa Tengah, Plt Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kendal, Giri Kusumo dan Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UMKM Kabupaten Kendal, Ferinando Rad Bonay. 


Selain itu juga hadir Kasat Reskrim Polres Kendal, Kapolsek dan Waka Polsek Gemuh, Kanit IV Sat IK Polres Kendal, Kanit IK Sek Gemuh dan Kanit Reskrim Sek Gemuh, serta anggota Paguyuban Pedagang Pasar Relokasi Terminal Bahurekso. 


Ganjar Pranowo dalam arahannya memberikan semangat kepada para pedagang Pasar Relokasi Eks Pasar Weleri. 


Dirinya juga menyarankan kepada Paguyuban Pedagang Pasar, untuk berembug untuk mencari solusi guna menarik minat pembeli untuk belanja di pasar relokasi. 


"Misalnya dengan mengadakan undian berhadiah. Untuk sponsor hadiah-hadiahnya nanti saya siap. Teknisnya bisa dibicarakan dengan pak Bupati," ujar Ganjar. 


Gubernur juga mengimbau kepada para pedagang Pasar Relokasi yang saat ini masih  berjualan di luar pasar, untuk segera menempati kios atau los yang sudah disediakan pemerintah. 


"Monggo kepada para pedagang yang masih berjualan di luar Pasar Relokasi, saya minta untuk ikut meramaikan Pasar Relokasi. Isilah kios atau los yang sudah disediakan oleh pemerintah ini," ungkap Ganjar. 


Kemudian Gubernur bersama dinas terkait, baik dari Pemprov maupun Pemkab bertatap muka dan berdialog dengan pedagang Pasar Relokasi. 


Ganjar juga terlihat membeli beberapa dagangan para pedagang Pasar Relokasi sambil menyerap aspirasi dari para pedagang. 


Sementara terkait distribusi minyak goreng, Gubernur minta agar diatur lagi. Supaya jangan menggunakan jerigen kecil minimal menggunakan drum supaya bisa cepat selesai. 


Kapolsek Gemuh Iptu Muhammad Yusuf yang memantau pendistribusian minyak goreng dari Provinsi Jawa Tengah mengatakan, kegiatan pendistribusian di Pasar Relokasi di Terminal Bahurekso berlangsung tertib dan aman. 


"Kita berharap, pedagang bisa memanfaatkan pendistribusian minyak goreng ini. Sehingga bisa menanggulangi kelangkaan minyak goreng di pasaran dan masyarakat tidak kesulitan lagi membeli minyak goreng," ujarnya. 


Wakil Ketua Paguyuban Pedagang Eks Pasar Weleri, Indra Joni dan pedagang Pasar Relokasi merasa senang dengan kehadiran orang nomor satu di Jawa Tengah tersebut. 


Ia dan pedagang yang berjualan di Pasar Relokasi di Terminal Bahurekso berharap, dengan kehadiran Gubernur Jawa Tengah, bisa memberikan semangat kepada pedagang, yang mulai lesu akibat sepimya Pasar Relokasi Weleri. 


"Kita akan adakan kegiatan atau even di Pasar Relokasi ini seperti yang disampaikan bapak Gubernur. Yang bertujuan untuk meramaikan pasar ini," ungkap Indra.


Sementara salah seorang pedagang sarung, Agus yang dagangannya diborong Ganjar mengaku bersyukur lapaknya dihampiri Gubernur dan diborong.


"Alhamdulillah dagangan kami dibeli pak Ganjar. Semoga ini menjadi berkah untuk semakin ramai pasar relokasi ini ke depannya," ungkap Agus didampingi anaknya. (J Trankonmasi Tim)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »