Danramil 01 Jepara Hadiri Ikuti Pelaksanaan Launching Gerakan Bulan Sedekah Baznas

 




Jepara – Trankonmasi.com

Danramil 01/Jepara Kapten Inf Alex Effendi menghadiri kegiatan pelaksanaan Launching Gerakan Bulan Sedekah Baznas Kabupaten Jepara yang dilaksanakan di Pendopo Kecamatan Jepara Kota. Selasa (5/4/2022).


Dimana dalam kegiatan tersebut tampak hadir juga Kapolsek Jepara Kota Akp Noorbiyanto SH.MH, Camat Jepara Suherman S.H, Kepala Puskesmas Jepara dr Fauzi lubis, Ka Baznas yang diwakili Nusalim dan Para Lurah dan Petinggi se-Kecamatan Jepara. 


Dalam sambutannya, Kepala Baznas Kabupaten Jepara yang di wakili Nursalim mengatakan bahwa Badan Amil dan Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Jepara telah mencanangkan program Gerakan Bulan Sedekah di bulan Ramadhan 1443 H ini dan menargetkan pendapatan sebesar Rp 1,5 miliar serta pihaknya yakin target tersebut akan tercapai selama ramadhan.


“Kepala Baznas Jepara, mengaku optimis target tersebut bisa terealisasi dan itu terlihat capaian dari Ramadan pada tahun sebelumnya,” kata Nursalim.



Selain itu, dirinya juga menyampaikan bahwa zakat sifatnya wajib dan mengeluarkan zakat, infaq dan sedekah di momentum bulan suci ramadhan ini akan dilipat gandakan.


Sedangkan dalam kesempatan yang sama Camat Jepara Suherman membacakan sambutan dari Bupati Jepara mengatakan Gerakan Bulan Sedekah merupakan aksi nyata untuk meningkatkan keimanan, mengajarkan nilai-nilai luhur, serta mengembalikan fitrah kemanusiaan sebagai makhluk sosial di masyarakat.


“Ini merupakan momentum di bulan suci ramadhan dan hal ini untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan untuk lebih peduli kepada sesama serta mari kita mengulurkan tangan kepada saudara kita yang membutuhkan,” pungkasnya. (J Trankonmasi Tim)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »