Gandeng Kemenag dan PCNU, Polres Magelang Gelar Vaksinasi Ramadhan

 


MAGELANG – Trankonmasi.com

Bersama Kementerian Agama (Kemenag) Kab. Magelang dan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU), Polres Magelang menggelar Gerai Vaksin Ramadhan dalam rangka Vaksinasi serentak POLRI- PBNU- KEMENAG di wilayah Kabupaten Magelang. Kegiatan tersebut dimulai Kamis (21/04/2022) hingga Senin (25/04/2022) mendatang.


Program tersebut merupakan kerjasama antara Polres Magelang dengan Kemenag dan PCNU Kabupaten Magelang dan mendapat sambutan baik dari masyarakat Kabupaten Magelang.



Seperti dalam pelaksanaan pada Kamis (21/04/2022) Sejuta Vaksin digelar di Kantor MWC NU Jumoyo, Kecamatan Salam, dan di MA Ma'arif Damarjati, Kecamatan Kaliangkrik.


Kapolres Magelang AKBP Mochammad Sajarod Zakun melalui Kasihumas AKP Abdul Muthohir menyebutkan di Gerai Kantor MWC NU Jumoyo Salam, tervaksin 56 orang. Dosis 1 dan Dosis 2 masing-masing 1 orang dan Dosis 3 sebanyak 54 orang,


“Di MA Ma'arif Damarjati Kaliangkrik berhasil divaksin 401 orang. Dengan rincian Dosis 1 sejumlah 101 orang, Dosis 2 sebanyak 204 orang, dan 96 orang Vaksin Dosis 3.


Muthohir mengungkapkan selain digelar program Sejuta Vaksin yang dimulai di Dalam dan di Kaliangkrik, Polres Magelang juga menggelar Vaksinasi Ramadhan. Yaitu di Gerai Klinik Berkah Sehat Polres Magelang terlayani 38 orang, rinciannya Dosis 1 sebanyak 1 orang, Dosis 2 juga 1 orang, dan 36 orang Vaksin Dosis 3.



“Kemudian di Balai Desa Ngargosoko Kecamatan Kaliangkrik tersuntik 554 orang, yaitu 129 orang Vaksin Dosis 1, kemudian 328 orang Vaksin Dosis 2, dan 97 orang Vaksin Dosis 3,” terang Muthohir.


Dari gelaran Vaksinasi Ramadhan tersebut berhasil divaksin 1.049 orang. Disampaikan Muthohir, Program Vaksin bersama Kemenag dan PCNU Kabupaten Magelang akan berlangsung sampai Senin (25/04/2022) mendatang.


Sedangkan Gerai Vaksinasi Ramadhan akan terus digelar di lokasi yang telah dijadwalkan. Dengan tujuan melayani warga Kabupaten Magelang yang ingin Vaksin Dosis 1, Dosis 2, maupun Dosis 3 (Booster).



“Polres Magelang berharap Gerai Vaksinasi Ramadhan dapat membantu pemerintah dalam upaya akselerasi percepatan program Vaksinasi Nasional. Semoga kesadaran masyarakat akan protokol kesehatan  meningkat  sehingga , penularan Covid 19 dapat terkendali,” ucap AKP Muthohir.

Trankonmasi Tim

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »